Musirawasterkini.com – Atasi Kekurangan Air, H2G Bersama Masyarakat Desa Sukakarya Lakukan Gotong Royong

Sukakarya (20/09/2020), Dampak musim kemarau tahun ini kian dirasa masyarakat petani, sebagian sawah yang memiliki jarak cukup jauh dari saluran irigasi induk pun mulai kekurangan pasokan air, keluhan masyarakat petani yang mata pencahariannya bertani pun kian terdengar oleh sosok pemimpin yang selalu bersahaja dengan masyarakat.

“Mendengar keluhan tersebut H2G sosok pemimpin yang dekat dengan masyarakat pun turun ikut andil bergotong royong membuat saluran suntikan air irigasi sepanjang 32 meter, tanpa melihat hari libur beliau ikut bergotobg royong. Metode pengaliran air pun di buat dengan cara menyuntik air dari irigasi induk dan di masukkan ke irigasi yang nanti nya akan aliran air dapat mengaliri lebih kurang 600 Ha untuk 3 desa yaitu Sukakarya, Srimulyo dan Sukorejo.

“Alhamdulillah berkat kerjasama kita semua bersatu masalah kekurangan air untuk area persawahan di 3 desa dapat teratasi, saya mengucapkan ribuan terimakasih atas kerjasama masyarakat desa Sukakarya, Srimulyo dan Sukorejo, tegas beliau dengan penuh semangat, sebagai informasi untuk memberikan semangat gotong royong kepada masyarakat turut hadir artis ibukota Palembang Yai Najib dan Bicik waya waya. (Lrs/Arinie)