Musirawasterkini.com – Akibat Hujan deras disertai angin kencang membasahi wilayah Kota Lubuklinggau, Sabtu (3/10/2020) malam, Akibat terjangan hujan deras dan angin kencang ini, satu pohon karet di Jalan Kenangan II Lintas, Kelurahan Batu Utip Permai, Kecamatan Lubuklinggau Utara II kota Lubuklinggau, roboh dan menimpa sebuah mobil Mitsubishi L300 yang sedang melintas.

Untungnya pengemudi mobil L300 bernama Juri (36) seorang pekerja swasta selamat dalam kejadian tersebut.

Menurut informasi dari warga setempat mengatakan, Mobil L 300 Nopol BG 9496 NM yang di kendarai Juri dari Desa S Kerto Sari Kabupaten Musi Rawas dengan membawah muatan ikan menuju Pasar satelit.

“Sesampainya di Jln kenagan II Lintas tepatnya di depan gang permain 12 A Batang Karet roboh mengenai Mobil L 300 yang di kendarainnya,”Katanya.

“Pengemudi mobil tersebut menjelaskannya,”masih sempat melihat pohon tersebut rubuh, namun saat itu tidak bisa menghindar atau melaju kencang, karena posisi di depan mobilnya ada Mobil truk Dam yang melambat dikarenakan pada saat itu jarak pandang terbatas curah hujan yang cukup deras,di Sertai angin kencang.

Akibat kejadian tersebut, arus listrik Padam dikarenakan batang karet yang tumbang mengenai kabel PLN Sehingga Mengakibatkan kabel putus, dan mengakibatkan arus lalu lintas Terhambat karena pohon menutup badan jalan.

“Untuk korban jiwa tidak ada, namun korban mengalami kerugian meteril mobil L300 milik karena kaca bagian depan Pecah,”ujarnya.

Saat ini masyarakat setempat dan Pihak PLN berusaha membersihkan Batang karet yang tumbang/roboh itu serta mobil L 300. (*).