Musirawasterkini.com – Polres Lubuklinggau kembali menggelar Operasi Zebra 2020, selain menyasar jalan protokol, petugas petugas juga mendatangi beberapa gudang bongkar muat yang ada di kota tersebut, Minggu ( 01/11/2020).
Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono, SH.,SIK,MM didampingi Kasat Lantas AKP Budiharto mengatakan terjadi perubahan target operasi seminggu setelah pelaksanaan Operasi Zebra terhitung dari 26 Oktober hingga 8 November 2020.
“Kita fokus melaksanakan operasi dengan pola himbauan, tidak ada penilangan, sasarannya pelanggaran lalu lintas dan pendisiplinan protokol kesehatan. Khusus pelanggaran muatan over dimensi, over load atau dikenal istilah ODOL, kami laksanakan upaya preentif dan preventif tidak hanya di hilir namun ke hulu juga kita edukasi, para pengusaha, pengelola bongkar muat barang di gudang, kita sambangi, kita ingatkan agar membawa barang tidak melebihi kapasitas atau melanggar hukum” jelas Kapolres.

Selanjutnya untuk pendisiplinan Prokes, pihak Polres Lubuklinggau juga selalu tampil terdepan untuk mengingatkan warga mematuhi Prokes, baik secara langsung, melalui pengeras suara, memasang spanduk, memasang stiker bahkan membagikan masker kepada pengguna jalan on the spot.

Nuryono ingatkan kepada warga Linggau untuk senantiasa tertib berlalu lintas dan menjalankan protokol kesehatan COVID-19 dengan benar.

“Kita mesti tetap produktif, terus beraktifitas sosial ekonomi namun tetap mematuhi prokes,” katanya. (*)