Musirawasterkini.com – Pesta demokrasi rakyat sudah usai di selenggarakan secara serentak pada tanggal 9 Desember lalu,di tiap-tiap daerah yang mengadakan Pemilihan Kepala Daerah,dan sampai saat ini kondisi keamanan masih dalam keadaan aman dan kondusif.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kapolres Musi Rawas AKBP.Efrannedy S.I.K.,M.A.P.,kepada awak media ini, disela-sela kegiatannya pada hari ini, Jum’at (11/12) saat meninjau langsung Pelaksaan Pleno PPK Megang Sakti,PPK Purwodadi dan PPK Tugu Mulyo.

“Betul,giat kita pada hari ini adalah memantau langsung situasi keamanan dan kelancaran pelaksanaan pleno di tiap-tiap PPK kecamatan,salah satunya di PPK Kecamatan Megang Sakti,Purwodadi dan Tugu Mulyo ini,”ujar Kapolres yang ramah tamah ini membuka wawancara bersama awak media ini.

Lebih lanjut AKBP.Efernnedy,S.I.K.,M.A.P.,bersyukur dikarenakan acara pesta Demokrasi Rakyat ini sudah usai dengan lancar dan aman,namun ia tetap menghimbau kepada semua pihak yang terkait,untuk tetap bersinergi menjaga dan situasi aman dan kondusif.

“Kita juga menghimbau kepada semua pihak yang terkait agar tetap selalu bersinergi untuk bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif,serta tetap menjalankan tugas sesuai dengan poksinya masing-masing,baik itu penyelenggara maupun pengawas,”harapnya.

Ia pun menambahkan kepada Paslon yang menang kita juga himbau agar jangan terlalu beryuphoria dalam merayakan kemenangan,dan kepada Paslon yang kalah jangan terlalu berkecil hati.

“Kita juga menghimbau kepada Paslon yang menang jangan sampai terlalu beryuphoria secara berlebih-lebihan,dan kepada Paslon yang kalah jangan terlalu berkecil hati,karena dalam satu perhelatan Pilkada sudah tentu pasti ada yang menang dan ada pula yang kalah,jika ada hal-hal yang kurang memuaskan didalam pelaksanaan Pilkada ini,silahkan menempuh jalur hukum sesuai dengan kesepakatan bersama sebelum ajang Pilkada ini dimulai.”ujar AKBP.Eprannedy S.I.K.,M.A.P ini kepada awak media. (*)