www.musirawasterkini.com

Musi Rawas – Menyambut Tahun Baru 2021, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Taba Remanik, Kecamatan Selangit saling bahu-membahu bergotong-royong membuat jalan menuju Air Terjun Curug Lakenai dan Maloco.Jalan yang di buka menuju potensi wisata itu, berada di bawah dekat dengan Air Terjun Curug Tinggi.

Ketua Pokdarwis Desa Taba Remanik, Daulat mengatakan pihaknya terus mendorong semua pihak utamanya Pokdarwis di bawah naungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Mura untuk menggali potensi terpendam yang ada di daerahnya.

“Wisata Air Terjun di Desa Taba Remanik ini sangat menarik. Selain airnya bersih, arusnya juga sangat kuat, namun selama ini akses menuju tempat ini masih sangat sulit. Untuk itu, hari ini kita bersama-sama bekerja bakti untuk membuat jalan sebagai akses menuju tempat wisata ini,” kata Daulat kepada awak media saat melakukan gotong royong, Sabtu (19/12).

Menurutnya, setelah akses menuju lokasi dapat dijangkau, maka pihaknya bisa mempromosikan. Salah satunya ke pemerintah daerah untuk membantu membangun infrastruktur dan fasilitas  yang lainnya.

“Kami juga akan promosi kepada masyarakat luas, supaya mengunjungi tempat wisata ini,” ucapnya.

Daulat merasa yakin apabila terus digali dan dikembangkan, objek wisata di Desa Taba Remanik yang menyimpan sejuta potensi wisata ini akan terkenal dengan wisata alamnya.

“Untuk itu, saya mengawali dan menjadi pionir dalam hal ini dengan tujuan membangun mindset untuk mencintai objek wisata didesa kita tercinta ini,” ujarnya.

Ditambahkan, dengan adanya objek wisata ini, agar dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar lokasi wisata dan penduduk Taba Remanik  pada umumnya.

“Jika wisatawan ingin menghabiskan malam tahun baru di air terjun didesa kami, kami persilakan. Tetapi harap melapor kepada pengurus atau perangkat desa,” imbaunya. (*)