www.musirawasterkini.com

Musi Rawas, – Jelang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) C.Nawangsasi Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas (Mura) serentak 2021, kandidat bakal calon (balon) Kades Nawangsasi Dedi Darmawan, S.M melaksanakan yasinan bersama sekaligus doa bersama di desa setempat, Minggu Malam (4/4/2021) sekitar pukul 19.30 wib.

Turut hadir dalam Yasinan syukuran sekaligus doa bersama itu antara lain tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, balon kades serta seluruh anggota tim pemenangan.

Di awali dengan sambutan bapak Sudrajat selaku pamannya menyampaikan acara ini merupakan yasinan keluarga syukuran atas wisuda yang mana sudah menyelesaikan kuliahnya dalam tempo tiga setengah tahun ini dapat menyelesaikan kuliah nya dengan mendapat gelar S1 Manajemen sekaligus doa bersama guna untuk meminta doa restu dan dukungan nya karena keponakan saya Dedi Darmawan, S.M mencalonkan kades di desa Nawangsasi, ” kata Sudrajat.

“Lanjut di waktu yang sama kandidat balon kades desa Nawangsasi Dedi Darmawan, S.M dalam memberi kan sambutan nya ini merupakan syukuran serta doa bersama guna untuk memberikan dukungan kepada saya khususnya warga masyarakat Desa C. Nawangsasi Makanya saya mengadakan yasinan sekaligus meminta do’a dan restu serta hidayah dari Allah SWT agar pelaksanaan Pilkades secara serentak pada 8 April 2021 nanti berjalan dengan sukses,” Ucap Dedi.

Pada kesempatan itu juga, Dedi Darmawan, S.M meminta seluruh masyarakat Desa Nawangsasi agar dapat mendo’akan sekaligus memberikan dukungan pada dirinya, mengingat dirinya telah mendaftarkan diri sebagai balon Kades Desa Nawangsasi.

“Ada 4 balon kades yang mendaftarkan diri. Ingat pada 8 April nanti waktunya memberikan hak suara di pilkades. Jangan lupa untuk dapat mencoblos nomor 3 atas nama Dedi Darmawan, S.M sebagai balon Kades Desa Nawangsasi masa bakti 2021 hingga 2027,” ucap Dedi.

Dia mengaku jika terpilih nanti, dirinya akan membawa Desa Nawangsasi maju, dan lebih baik, sejahtera serta memiliki daya saing.

Disamping itu, dirinya akan berupaya menciptakan tata kelola roda pemerintahan yang lebih baik, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta menciptakan keamanan bagi masyarakat soalnya di desa Nawangsasi tersebut 60-70 persen adalah mayoritas petani.

“Saya juga akan berupaya meningkatkan perekonomian serta membangkitkan kembali setiap kegiatan Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu, serta meningkatkan mutu baik pendidikan maupun keagamaan.

“Insya Allah jika saya terpilih menjadi Kades Desa Nawangsasi, semua program visi misi yang saya janjikan akan terlaksana,” terang Dedi.

“Lanjut Kapolsek Tugumulyo AKP Dadang melalui Briptu Okta Kurniawan selaku Babinkantibmas C. Nawangsasi dan keamanan khususnya kecamatan Tugumulyo menghimbau nanti pas lagi nyoblos mematuhi protokol kesehatan memakai masker dan jaga jarak, dan mengutamakan tetap menjaga kekompakan serta kerukunan Jangan sampai ada keributan dan sebagainya.” Tegasnya.

Sementara itu, Doyok (40), salah satu warga Nawangsasi mengajukan permohonan kepada balon Kades Dedi dengan Nomor urut 3, jika terpilih dapat
mengajukan permohonan agar bapak Dedi dapat memperbaiki drainase persawahan warga masyarakat Nawangsasi.

“Selama ini air dari drainase sering membuat persawahan warga masyarakat Nawangsasi menjadi kurang maksimal,” jelasnya. (Anggie)