www.musirawasterkini.com

Musi Rawas – Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti menerima Audiensi Seniman Musi Rawas (SEMURA) dan Gigit Management di Ruang Kerja Wakil Bupati Musi Rawas, Kamis (22/4/2021).

Turut mendampingi dalam audiensi tersebut, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Kominfo, Sekertaris Dinas Pendidikan, Bagian Kesra Musi Rawas.

Ketua Seniman Musi Rawas H Azhari Melalui perwakilan Vio menjelaskan tujuan melakukan audiensi hari ini adalah untuk rencana event festival hadroh yang akan dilaksanakan di Wisata Kampung Belimbing Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas. Untuk itu pihaknya meminta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.

“Kami berencana untuk mengadakan festival hadroh dalam rangka memeriahkan HUT Mura yang ke-78, dan harapannya kegiatan kami menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan setiap bulan ramadhan,”

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Musi Rawas mengapresiasi dan mendukung penuh agenda Seniman Musi Rawas (SEMURA) yang akan mengadakan festival hadroh ini.

“Terimakasih atas gagasan dan upaya dalam melestarikan kesenian ini, Pemkab Musi Rawas akan mendukung penuh acara ini,” Ucap Wabup

Selanjutnya Wakil Bupati mengarahkan agar Seniman Musi Rawas dapat berkoordinasi dengan OPD terkait untuk mensukseskan agenda ini.

“Silahkan untuk berkoordinasi lebih lanjut dengan OPD terkait untuk mensukseskan acara ini, saya harap acara ini dapat menggali potensi kesenian keagamaan di Kabupaten Musi Rawas.” Tutup Wabup. (Anggie)