www.musirawasterkini.com

Musi Rawas, – Turnamen sepak bola memperebutkan piala bergilir Kapolres Mura Cup 2022 resmi bergulir. Turnamen yang memperebutkan uang pembinaan jutaan rupiah ini diikuti 16 tim dan dibuka langsung Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono, S.ik, Minggu (12/6/2022).

Turnamen sepak bola tersebut berlangsung di Gor Mini Desa B Srikaton, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas (Mura), selama satu pekan hingga Minggu (19/6/2022).

Hadir saat pembukaan Kadispora Kabupaten Mura, Sumarsono, Waka Polres, Kasat, Kanit dan personil Polres Mura.

Ketua Panitia Turnamen sekaligus Kasat Reskrim Mura, AKP Dedi Rahmad Hidayat, mengatakan kegiatan ini berdampak positif bagi UMKM dan alat-alat olah raga disekitar turnamen. Dikatakannya kegiatan ini diikuti 16 tim ditambah dua tim.

“Pertandingan dilaksanakan memakai sistem gugur,” jelasnya.

Adapun tema dari kegiatan ini adalah “Sehat bugar dan berprestasi bersama Polres Musi Rawas”.

Masih katanya untuk para pemenang panitia mempersiapkan tropi bergilir, tetap serta uang pembinaan. Untuk juara 1 diberikan tropi piala bergilir ditambah tropi tetap dan uang pembinaan Rp4 juta, kemudian juara II, tropi tetap dan uang pembinaan Rp3 juta serta juara III tropi tetap dan uang pembinaan Rp2 juta serta juara keempat mendapat tropi tetap serta uang pembinaan Rp1 juta.

“Di turnamen ini, kami juga memberikan penghargaan kepada pemain terbaik, top skor, penjaga gawang terbaik berupa tropi dan uang pembinaan,” jelasnya.

Ditambahkannya turnamen ini sebagai kecepatan pembangunan olahraga dan sebagai ajang pembinaan prestasi para atlet sepak bola, khususnya di Kabupaten Musi Rawas dan Sumatera Selatan pada umumnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Musi Rawas atas dukungannya sehingga terlaksananya kegiatan Kapolres Cup tahun 2022 ini,” terangnya.

Sementara itu Bupati Mura, Hj Ratna Machmud diwakili Kadispora, H Marsono, mengatakan Pemkab mengucapkan terima kasih sudah diajak ikut terlibat dalam pengembangan pembangunan olah raga, khusus ya sepak bola.

“Kami sangat apresiasi dengan kegiatan ini. Sebab bidangnya ada di saya. Maka kami sekali lagi mohon maaf atas kekurangan atau tidak lengkapnya membantu untuk memenuhi kegiatan ini. Dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kecamatan yang dipimpin langsung oleh camat dan Kapolseknya untuk meramaikan ini,” jelasnya.

Mudah-mudahan dengan adanya pertandingan ini mendapatkan bibit-bibit yang terbaik. insya Allah 2023 kita akan mengikuti kegiatan untuk tingkat provinsi. Nah dari sinilah kita mendapatkan yang pemain-pemain terbaik dari kecamatan-kecamatan ini.

Sedangkan Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono, S.ik mengatakan bahwa pertandingan ini bukan hanya sekedar kompetisi. Namun juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dalam rangka menjunjung tinggi sportifitas.

“Semoga kita dapat memajukan sepak bola di Kabupaten Musi Rawas ini dan dapat membangun mental semangat juara kepada seluruh masyarakat Kabupaten Musi Rawas bahkan bisa menciptakan prestasi,” harapnya.

Ditambahkannya sebelum dimulainya kegiatan ini secara resmi. Saya juga meminta agar kita semua pemain penonton maupun seluruh panitia agar selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan. (*)