www.musirawasterkini.com

Musi Rawas, – Pemdes Nawangsasi mengikuti lomba Carnaval Alsintan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke -77, acara tersebut di gelar Se-Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan.

Lomba Karnaval ini Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Rukun Tani Nawangsasi yang di Ketuai Bapak Kardiyono, yang diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 17 Agustus 2022 sekira pukul 15.00 WIB yang diikuti 14 Desa dan 1 Kelurahan di Kecamatan Tugumulyo, untuk Rute dari simpang tiga Kalibening depan Kantor KUA (Star/Mulai) – terus menuju Desa F.Trikoyo (lurus) – melewati Pasar B.Srikaton (lurus) sampai depan Polsek Tugumulyo – kemudian belok (kanan)- menuju jalan Hanura (terus) dan belok kanan menuju arah jalan Kartini kemudian menuju ke arah lapangan bolakaki B.Srikaton (Finish).

Sementara itu Kepala Desa Nawangsasi Dedi Darmawan, S.M Saat di temui awak media mengatakan,”Terima kasih kepada seluruh Kelompok Tani Di Desa Nawangsasi atas kerjasamanya sehingga bisa meraih juara 1 di Carnaval ini sehingga nantinya bisa untuk memajukan Pertanian di Desa Nawangsasi, Terima kasih juga atas seluruh motivasi,support dan bantuan bantuan baik dari penyuluh pertanian lapangan (PPL)
Eti Suryani A.Md selaku PPL yang kebetulan berdomisili warga Nawangsasi dan dari Dinas dinas terkait terutama dari Dinas Pertanian sehingga Kelompok-kelompok Tani di Nawangsasi terus berinnovasi untuk meningkatkan hasil-hasil panennya.

Lebih lanjut Desa Nawangsasi beserta seluruh kelompok Tani selalu mendukung Kebijakan kebijakan Pemerintah Musi Rawas dalam sisi memajukan Pertanian dan dalam rangka mewujudkan MURA MANTAB. untuk kedepannya,” Kata kepala desa Nawangsasi yang akrab disapa Dedi.

Kemudian Saya selaku Kepala Desa Nawangsasi Dedi Darmawan,S.M (Red) sangat mengharapkan kerjasama yang terus menerus baik dengan Dinas dinas terkait terutama Dinas Pertanian dan Pemkab Musi Rawas dalam seluruh kegiatan yang dapat mendukung kemajuan Pertanian di Desa Nawangsasi,” Pungkasnya. (Anggie)