www.musirawasterkini.com

LUBUKLINGGAU – Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) menggelar penyuluhan sikat gigi massal di Halaman SD 43 Kota Lubuklinggau. Senin, (12/9/2022).

Acara dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi dengan pelepasan balon tanda dimulainya acara yang dilakukan seretak se Indonesia.

Erwin menyampaikan perlunya rajin menyikat gigi minimal dua kali sehari setelah sarapan pagi dan sebelum tidur malam.

“Kegiatan ini merupakan program preventif yang akan kembali rutin diadakan oleh Puskesmas-puskesmas kota Lubuklinggau pasca vakum selama 2 tahun terakhir,” ungkapnya.

Selanjutnya, Ketua PDGI Cabang Lubuklinggau, Musim Rawas, Muratara, Empat Lawang, drg. Pravitasari mengatakan kegiatan ini bertujuan membiasakan diri menyikat gigi secara benar.

“Acara yang diikuti 1000 siswa dari 3 SD 43, 44, 45 Kota Lubuklinggau, ini bertujuan untuk membiasakan diri menyikat gigi secara benar, ” ujar drg. Pravitasari.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau Dr.H. Dian Chandera, perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Lubuklinggau. (*/esa/aaf)