www.musirawasterkini.com

Lis Penderita Penyakit Diabetes Butuh Bantuan Kaum Dermawan

LUBUKLINGGAU, – Lismawati Dewi dengan panggilan sehari hari Lis, merupakan warga Jalan Permai 6, RT 04, Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara 2, Kota Lubuklinggau, sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan.

Pantauan. Terlihat Lismawati Dewi, nampak terbaring dikasur yang telah usang, tubuh kurus hingga terlihat tulang diseluruh badannya dan terus mengeluarkan ucapan erangan menahan rasa sakitnya. Bagian telapak kaki dan belakang kakinya sebelah kanan telah berlubang digerogoti penyakitnya. Rabu (21/9/2022)

Lis mengalami penyakit Diabetes yang cukup parah dan beliau merasa berputus asa dan hanya dapat berserah diri kepada kepada Tuhan yang maha esa.

Penyakit diabetes atau kencing manis yang dialami Lismawati sudah kisara selama tiga tahun, namun penyakit tersebut semakin parah, selama 3 bulan terakhir tak terobati lagi,” jelas Iwan tetangga ibu Lis.

Sang suami, Zainal Aripin, yang bekerja sehari harinya sebagai ojek, merasa kebingungan untuk pengobatan. “Jangankan untuk kedokter sehari haripun susah, bahkan untuk makan sehari hari masih susah,” keluh Zainal

Sementara itu, Ketua Rukun Tetangga (RT) 04, Kelurahan Batu Urip, Herman Sawiran, membenarkan ada warganya yang sakit dan sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan.

“Sakitnya Lis sudah kisara 3 tahun lalu dan semua bantuan yang turun melalui RT saya utamakan untuk beliau. Bahkan warga RT 04 sering memberikan bantuan pribadi, terutama warga seputara kontrakan mereka,” jelas Herman.

Selaku ketua RT, Herman sangat berharap adanya uluran tangan dari para dermawan untuk membantu pengobatan Lismawati Dewi.

“Semoga dengan media ini, para dermawan mengetahui keadaan warganya Lis, dan para dermawan yang berbaik hati untuk mengulurkan tangan mereka membagi rezeki untuk pengobatan Lis,” harap Herman. (Rls)