www.musirawasterkini.com

MUSI RAWAS-Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono, SIK., M. Si mempimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kapolsek Muara Lakitan, Kapolsek Muara Kelingi dan Kapolsek Tugumulyo diwilayah hukum Polres Mura berdasrkan Surat Telegram Kapolda Sumsel Nomor : ST/622/X/2022, tanggal 10 Oktober 2022.

Upacara sertijab digelar dihalaman belakang Mapolres Mura, dipusat Perkantoran Agropolitan Center Pemkab Mura, sekitar pukul 16.00 WIB, Jum’at (28/10/2022).

Upacara sertijab dihadiri, Wakapolres, Kompol Willian Harbensyah, Kabag Ops, Kompol Polin EA Pakpahan, Kasat Narkoba, AKP Herman Junaidi Kasat Intelkam, AKP Rudi Hartono, Para Kapolsek Jajaran Polres Musi Rawas serta para personel Polres Mura.

AKP FITRI DEWI UTAMI, SIK., MH sebelumnya menjabat Kapolsek Kemuning Polrestabes Palembang Polda Sumsel ini menjabat Kasat Lantas Polres Musi Rawas Polda Sumsel, menggantikan AKP Budiharto yang saat ini menjabat Kanit 1 Subditgakkum Ditlantas Polda Sumsel.

AKP MUHAMMAD INDRA PRAMESWARA, SIK sebelumnya menjabat Kanit 3 Subdit 2 Direskrimum Polda Sumsel ini menjabat Kasat Reskrim Polres Musi Rawas Polda Sumsel, menggantikan AKP Dedi Rahmad Hidayat, SH yang saat ini menjabat Kanit 1 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Sumsel.

IPTU MUHAMMAD ABDUL KARIM, SH sebelumnya menjabat Kapolsek Rawas Ilir Polres Musi Rawas Utara Polda Sumsel ini menjabat Kapolsek Muara Lakitan, menggantikan AKP Ujang Abu Rahmat yang saat ini menjabat Kasatbinmas Polres Musi Rawas Utara Polda Sumsel.

AKP FETTRA ALBERT, SH sebelumnya menjabat Kapolsek Tugumulyo Polres Musi Rawas Polda Sumsel ini menjabat Kapolsek Muara Kelingi, menggantikan AKP Hendrawan, SH yang saat ini menjabat Kasatresnarkoba Polres Lubuk Linggau Polda Sumsel.

Dan IPTU KOSIM sebelumnya menjabat PS Kasubbagbekpal Baglog Polres Musi Rawas Polda Sumsel ini menjabat Kapolsek Tugumulyo Polres Musi Rawas Polda Sumsel.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono menyampaikan arahan dan sambutannya saya atas nama pribadi dan kesatuan mengucapkan selamat kepada rekan-rekan yang telah melakukan sertijab khususnya di Satlantas, Satreskrim, Polsek Muara Lakitan, Polsek Muara Kelingi dan Polsek Tugumulyo.

“Selamat kepada, AKP Fitri Dewi Utami, SIK., MH, menjabat Kasatlantas, AKP Muhammad Indra Prameswara, SIK menjabat Kasat Reskrim, IPTU Muhammad Abdul Karim, SH menjabat Kapolsek Kapolsek Muara Lakitan, AKP Fettra Albert, SH menjabat Kapolsek Muara Kelingi dan IPTU Kosim menjabat Kapolsek Tugumulyo,” kata Kapolres.

Kapolres Mura menjelaskan, kepada perwira yang lama, AKP Budiharto, AKP Dedi Rahmat Hidayat, SH, AKP Hendrawan, SH dan AKP Ujang Rahmat Hidayat terima kasih atas dedikasinya yang diberikan selama ini di Polres Mura.

“Saya dan kesatuan mengucapkan terima kasih atas jasa dan dedikasinya terhadap Polres Musi Rawas” jelas perwira berpangkat melati dua ini.

Lebih lanjut, AKBP Gusti sapaanya, kepada perwira yang dilantik lainnya selamat atas promosi jabatannya, dengan adanya peningkatkan status maka harus kinerja juga harus ditingkatkan.

“Kepada, kapolsek yang baru dilantik, semoga betah, selamat bergabung dan semoga bisa semakin maksimal. Segera menyesuaikan diri, dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab,” ujarnya

Kapolres menambahkan, sebenarnya ada dua hal yang menjalankan tugas, selama masih menggunakan seragam, maka apapun tugas yang diberikan kiranya untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, saat diberi amanah dan tugas, sudah bersumpah maka harus menjalankannya dengan dedikasi yang baik.

“Kalau sudah berbuat baik, pastinya malah bahaya akan menjauh dan rezeki akan mengalir, namun apabila sebaliknya, berbuat buruk sudah pasti bahaya akan datang rezekipun belum tentu mengalir, dan resikonya diri sendiri dan keluarga menanggungnya,” tutupnya. (rls)