www.musirawasterkini.com Cocospy

Musi Rawas – Kepolisian Sektor (Polsek) Tugumulyo, Polres Musi Rawas Polda Sumsel yang dipimpin oleh Kapolsek Tugumulyo Iptu Kosim, mengikuti upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 di Sekolah Menengah Pertama Negeri ( SMP) L. Sidoharjo, Jum’at (25/11/22).

Kegiatan upacara bendera tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP N L. Sidoharjo para dewan guru dan anggota Polsek Tugumulyo, serta siswa siswi berjumlah 500 orang.

Upacara bendera berlangsung khidmat dengan pembina upacara Kapolsek Tugumulyo, Iptu Kosim. Upacara diawali dengan penghormatan kepada Irup, laporan, Penaikan Bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, menyanyikan lagu hipne Guru, pembacaan teks Pancasila dan UUD 1945, sambutan pembina upacara dan diakhiri pembacaan doa.

Dalam amanatnya, Iptu Kosim mengingatkan bahwa tugas pokok Siswa-siswi adalah belajar. kepada seluruh siswa Iptu Kosim juga berpesan untuk menggunakan waktu sebaik-baiknya untuk belajar, jangan terpengaruh ajakan yang tidak tahu arah tujuan dan maksudnya, waspada dengan berita-berita hoaks dan jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang pada akhirnya merugikan msa depan dan cita-cita,

“Gunakan waktu untuk belajar, sehingga tidak akan menyesal kelak di kemudian hari, jangan terpengaruh dengan pergaulan negatif baik yang berupa miras, tawuran, klitih maupun vandalisme,” tegas Iptu Kosim.

Iptu Kosim juga menambahkan , “Tunjukkan bahwa kalian terpelajar yang mempunyai cita-cita tinggi, gunakan teknologi untuk mencari hal-hal yang positif guna mendukung cita-cita. Jangan mudah terpengaruh oleh berita-berita hoaks dari media yang akan menjerumuskan kalian pada perilaku tidak baik.”Imbuh Kapolsek Tugumulyo.

Kapolsek Tugumulyo Iptu Kosim juga menyampaikan pesan pesan Kamseltibcar Lantas, kenakalan Remaja, bullying dan bahaya Narkoba.

“Jangan sekali-kali menggunakan Narkoba dan Miras yang akan merusak kesehatan jasmani dan rohani, taati aturan yang ada dan hormati orang tua, bapak ibu dan guru, dan jangan menggunakan kendaraan bermotor karena belum memiliki SIM” Jelas Kapolsek Tugumulyo.

Diakhiri amanat upacara peringatan hari guru Nasional tahun 2022 tersebut, Kapolsek Iptu Kosim juga mengucapkan Selamat hari Guru kepada seluruh Dewan guru.

“Pengabdianmu, perjuanganmu dan keikhlasanmu mendidik putra-putri negeri bagai pelita dalam kegelapan. Selamat hari guru tahun 2022” Tukas Kapolsek.(*)