www.musirawasterkini.com

Musi Rawas,- Bertepatan dengan HKN Tahun 2022, Bupati Musi Rawas meluncurkan Ambulans Desa sebagai realisasi salah satu dari sembilan program unggulan Musi Rawas Mantab (Maju, Mandiri, Bermartabat), bertempat di Taman Beregam Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, Sabtu (03/12/2022).

Sebanyak 30 ambulans diprioritaskan untuk desa terjauh karena sulitnya akses dari desa ke puskesmas, serta untuk mempermudah masyarakat mendapatkan akses kesehatan maupun pelayanan kesehatan yang lebih baik. Sampai saat ini, bantuan sebanyak 60 ambulans telah diserahkan ke desa-desa yang sangat membutuhkan.

“Insyaallah, saya menginginkan satu desa satu ambulans, namun saat ini diprioritaskan untuk desa terjauh dari puskesmasnya,” ucap Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud.

Bupati mengimbau kepada desa yang telah menerima ambulans agar dimanfaatkan sesuai fungsinya dan dirawat sebaik mungkin, karena jika penggunaan ambulans tidak digunakan dengan semestinya akan dilakukan penarikan kembali. Beliau juga meminta agar masyarakat ikut mengawasi aktivitas yang ada di sekitarnya. (rls/Ang)