www.musirwasterkini.com

Musi Rawas, – Bupati Musi Rawas menyerahkan ambulans desa, bentuk realisasi salah satu dari 9 program unggulan Musi Rawas Mantab (Maju, Mandiri, Bermartabat), bertempat di Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas, Rabu (14/12/2022).

Penyerahan bantuan ambulans desa diserahkan oleh Bupati Musi Rawas untuk Desa Suro Kecamatan Muara Beliti di Desa Suro Kecamatan Muara Beliti dan Desa Tri Anggun Jaya, Lubuk Pandan, Pian Raya, dan Sidomulyo Kecamatan Muara Lakitan. Bupati berharap bantuan kesehatan ini dapat mempermudah masyarakat mendapatkan akses kesehatan maupun pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Bupati mengimbau kepada desa yang telah menerima ambulans agar dimanfaatkan sesuai fungsinya dan dirawat dan dijaga sebaik mungkin karena fasilitas yang diberikan adalah milik masyarakat bersama untuk kepentingan bersama.

Selain menyerahkan ambulans, Bupati juga membagikan makanan tambahan kepada balita stunting berupa susu yang akan diberikan selama 15 hari serta dipantau oleh tenaga kesehatan puskesmas setempat.

Dalam sambutannya, Bupati juga menyampaikan bahwa kepesertaan JKN-KIS telah dianggarkan melalui Dinas Kesehatan Musi Rawas agar masyarakat tidak mampu tetap dapat mengakses pelayanan kesehatan secara gratis di Kabupaten Musi Rawas.

“Tidak lupa saya berpesan kepada seluruh kepala desa untuk terus meng-update Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) agar masyarakat kita yang kurang mampu bisa mendapatkan bantuan sesuai peruntukannya,” ucap Bupati.

Sebelum menutup sambutannya, Bupati meminta dukungan masyarakat Musi Rawas agar pemerintah dapat terus berupaya mewujudkan 9 program prioritas Musi Rawas Mantab (Maju, Mandiri, Bermartabat) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Turut hadir Kepala Dinas PU-BM, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PU-CKTR, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kominfo, Kabag Kesra, Camat Muara Lakitan, kepala desa di Kecamatan Muara Lakitan. (rls)