www.musirawasterkini.com

Musi Rawas,- Puskesmas Nawangsasi Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas mengampanyekan Gerakan Ibu Hamil (Bumil) Sehat, dalam rangka mencegah kasus stunting atau gizi buruk pada anak, acara tersebut berlangsung di halaman Puskesmas, Kamis 22/12/2022 sekira pukul 08.00 Wib.

Dalam pantauan awak media langsung acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Musi Rawas, Kabid Kepegawaian Dinas Kesehatan, seluruh Anggota Ikatan Bidan Indonesia dan PPNI beserta Seluruh staf Puskesmas Nawangsasi beserta jajarannya, Anggota PKK Kabupaten, kecamatan, kelurahan dan desa, Pemerintah Desa, para Dokter serta tamu undangan lainnya.

Kepala Puskesmas Nawangsasi, Muhammad Fauzi mengatakan,” Dengan kampanye ini, kita harapkan kasus stunting dapat dicegah, dan kampanye Gerakan Bumil sehat ini dilakukan sebagai tindak lanjut imbauan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Tujuannya agar kasus stunting pada balita dapat dicegah sejak dini sekaligus dalam rangka menyambut Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2022.

Lebih lanjut Ia menuturkan, kampanye gerakan ini dilakukan dengan sederhana. Misalnya dalam setiap pertemuan lintas sektor atau layanan kesehatan,”Kampanye yang paling memungkinkan di akhir tahun seperti ini melalui medsos dan webinar,” katanya.

Menurutnya, dalam kampanye tersebut, pihaknya mengingatkan kembali agar ibu hamil rutin mengonsumsi makanan yang mengandung protein dan gizi tinggi. Termasuk mengonsumsi tablet penambah darah serta memeriksa kehamilan,”pungkasnya. (Anggie)