www.musirawasterkini.com

Musi rawas,- Desa Sumber Jaya Kecamatan Sumber Harta menjadi salah satu desa di Kabupaten Musi Rawas yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 8 Maret 2023 mendatang,Pilkades Periode 2023-2029 tentu sangat lah dinanti oleh setiap masyarakat yang didesa karena mereka untuk memilih pemimpin desa nya dan dimana yang memilih berdasarkan program program yang bisa memajukan dan mensejahterakan tentunya untuk warga desa.

Maka dari itu Salah satu Calon kades tentunya sudah tidak asing lagi bagi warga Desa Sumber Jaya, yang selama ini menjadikan kemajuan desa, maka dari itu untuk meneruskan kemajuan desa tanpa mengulang dari Nol kembali, Nurbawi, S.H kembali menyalonkan diri nya untuk memimpin Desa Sumber Jaya.

Dimana tertulis jelas dalam visi dan misinya, menuju perubahan yang lebih baik dan mendengarkan dan memahami segala aspirasi masyarakat serta mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang lebih baik dengan rasa persatuan religius

Adapun yang di tawarkan dalam VISI nya : Sumber Jaya SMART (Sehat, Maju, Aman, Religius dan Transparan) dan MISI nya:

“ Sehat : Meningkatkan kesehatan masyarakat Desa dengan cara Pengobatan dan pelayanan kesehatan GRATIS kepada masyarakat Desa, akan di pusatkan di Pos Kesehatan Desa. & Meningkatkan kesehatan masyarakat dengan cara mengusahakan jaminan kesehatan masyarakat melalui program pemerintah. & Mengupayakan tersedianya AMBULANCE GRATIS untuk Desa.

“ Maju: Mengoptimalkan kinerja perangkat Desa untuk pelayanan masyarakat. & Setiap tahun akan mengadakan monitoring dan evaluasi setiap dusun dalam bentuk lomba antar dusun. & Meningkatkan sarana dan prasarana infrakstruktur Desa, meliputi bidang Pertanian,

Perkebunan, Pendidikan, Agama, Kesehatan dan Olahraga di Desa Sumber Jaya. & Menciptakan dan Melakukan pembinaan UMKM di Desa Sumber Jaya.

“Aman: Mengupayakan pengaktifan kembali siskamling di Desa Sumber Jaya. & Berkoordinasi dengan babinkhamtibmas dan babinsa dalam peningkatan keamanan

Desa Sumber Jaya. & Memasang kamera CCTV pada wilayah yang dianggap rawan tindakan kejahatan.

“Religius : Menambah guru ngaji yang bisa dianggarkan dari anggaran Desa.

& Setiap tahun akan mengadakan lomba anak TPA untuk mencari anak TPA yang berprestasi.

& Mengaktifkan kembali majelis taglim bapakbapak dan ibuibu.

& Setiap tangggal 1 Muharam akan melakukan Tasyakuran/ Pengajian/ Doa bersama, Santunan Anak yatim dan Sunatan Masal bagi masyarakat Desa Sumber Jaya.

& Mengupayakan fasilitas kendaraan untuk kegiatan keagamaan.

“Transparan : Melibatkan seluruh unsur masyarakat dalam musyawarah rencana pembangunan desa.

Menampilkan APBDES pada tempat umum di desa sumber jaya.

Itulah beberapa poin yang sudah di tawarkan melalui visi dan misi yang di sampaikan oleh calon kepala Desa Sumber Jaya kecamatan Sumber Harta kabupaten musi rawas provinsi Sumatera selatan.

Terkait adanya visi dan misi diatas disampaikan juga oleh Nurbawi Melalui Anaknya yang akrab disapa Cecep Kepada Awak media setelah menyerahkan berkas atau mendaftarkan kepada panitia Pilkades Rabu (18/01/2023) insya Allah dengan visi dan misi tersebut Bapak Saya Nurbawi,SH yang Insya Allah akan melanjutkan, memajukan dan menjalani demi untuk masyarkat desa saya, terkhususnya Desa Sumber Jaya,”pungkasnya. (Anggie)