www.musirawasterkini.com

PALEMBANG – Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia Provinsi Sumatera Selatan gelar malam ramah tamah, bersama Pengcab Kabupaten/Kota bertempat di Cafe Mie Gue, Palembang, Kamis (16/02/2023).

Malam ramah tamah tersebut dimaksud untuk koordinasi menuju Musyawarah FPTI Provinsi Sumsel, dengan agenda pemilihan Ketua Pengprov FPTI Sumsel untuk kepengurusan Periode 2023-2027.

Pada kegiatan yang dikemas dengan nuansa keakraban tersebut, setiap Pengcab saling menyampaikan laporan progres dan kondisi di masing-masing daerah, dan ide gagasan untuk pelaksanaan event dimasa akan datang.

Ketua Pengprov FPTI Sumsel Beni Hernedi mengatakan, bahwa pada Jum’at 17 Februari 2023, akan dilaksanakan Musyawarah tingkat Provinsi untuk memilih Ketua yang baru, sekaligus menandakan berakhirnya masa kepengurusan yang lama.

“Besok pagi kita sudah mulai melakukan registrasi dan pemberkasan untuk Musprov ini, kita berharap hasilnya nanti akan melahirkan yang terbaik untuk FPTI Sumsel,” kata Beni.

Beni Hernedi berharap hasil dari Musyawarah Provinsi nantinya dapat melahirkan program-program terbaik untuk FPTI Sumsel selama 4 tahun kedepan, dan mampu menghadapi tantangan ada terutama bagaimana meningkatkan prestasi dan pemenuhan sarana dan prasarana berstandart Internasional.

“Olahraga Panjat Tebing ini tidak hanya kita melihat bagaimana atlet memanjat dan juara, namun tantangan lain seperti kebutuhan alat dan kesejahteraan atlet serta pengurus itu perlu kita perjuangankan,” lanjut Beni.

Saat disinggung apakah dirinya akan kembali maju berkompetisi menjadi Ketua Pengprov FPTI Sumsel Periode 2023-2027, Beni menjawab jika diminta masih diamanahkan oleh Pengcab Kabupaten/Kota, dirinya bersedia dan siap melanjutkan kepengurusan FPTI Sumsel. (Rls)