www.musirawasterkini.com

Musi Rawas, – Bupati Kabupaten Musi Rawas Hj. Ratna Machmud yang diwakili Sekretaris Bappeda Musi Rawas menghadiri Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 Tingkat Kecamatan Tugumulyo di balai Desa D Tegalrejo dengan Tema “Peningkatan Ketahanan Pangan Ekonomi, Stabilitas Keamanan dan Ketertiban Umum”,Senin (27/2/2023).

Turut hadir Anggota DPRD Musi Rawas, Sekretaris Bappeda, Kepala OPD, Camat Tugumulyo, Kapolsek Tugumulyo, Danramil Tugumulyo, KUA Tugumulyo, Kepala Desa/Lurah se-Kecamatan Tugumulyo, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Musrenbang RKPD ini dilaksanakan guna memberikan pemikiran usulan program/kegiatan prioritas sebagai bahan penyusunan RKPD Tahun 2024. Ada beberapa isu strategis yang perlu diselesaikan dan mendapat prioritas dalam membangun Kabupaten Musi Rawas, yaitu pelaksanaan Pemilu/Pilkada serentak tahun 2024 dan kestabilan politik, hukum dan keamanan, percepatan penurunan kemiskinan ekstrem dan stunting, peningkatan reformasi birokrasi, peningkatan perekonomian dan nilai tambah sektor unggulan, percepatan realisasi proyek strategis di Musi Rawas (Agropolitan Center, Food Estate, Kota Pendidikan), peningkatan infrastruktur ekonomi kerakyatan, pengelolaan lingkungan, mitigasi dan penanganan bencana. (Anggie)