www.musirawasterkini.com

Musi Rawas,- Ratusan warga Nawangsasi Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas tumpah ruah ke jalan mengikuti pawai obor. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan Tahun 2023, Senin 20/03/2023 Sekira Pukul 20.00 Wib.

Pawai obor tersebut lantaran menyambut bulan suci Ramadhan Tahun 2023 yang sudah diambang pintu. Pawai obor itu juga melintasi jalan setempat mengelilingi Desa Nawangsasi.

Dwi, Salah satu peserta pawai obor menyampaikan pawai obor tersebut begitu meriah, dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Acara pawai obor menyambut bulan ramadhan meriah tahun ini mah lebih meriah,” ujar Dwi.

Sementara, Kepala Desa Nawangsasi Dedi Darmawan S.M mengatakan, pihaknya dapat melaksanakan pawai obor. Kegiatan itu juga didukung bersama irmas,group pengajian, anak anak pengajian,tokoh agama,tokoh masyarakat, dan karang taruna serta pemerintah desa untuk menyambut Bulan suci ramadhan tahun 2023.

Lebih lanjut tradisi pawai obor ini merupakan rangkaian kegiatan yang memberikan efek positif, yang tidak hanya bagi kalangan orang lanjut usia melainkan juga bagi anak-anak maupun remaja.

“Karena kita lihat saja tantangan anak-anak maupun remaja kita saat ini semakin besar, karena itu perlu kegiatan semacam ini untuk menjadi wadah bagi mereka meningkatkan ketaqwaan, menanamkan hal-hal positif pada mereka,” pungkasnya.

Editor : Anggie