Musirawasterkini.com – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Silampari yang menaungi wilayah Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara, beraudiensi bersama Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, di ruang kerja Bupati, Selasa (22/9/2020).

Ketua SMSI Silampari, Agus Hubya Handoyo, mengucapkan terimakasih atas diterima dengan baik kedatangan pengurus SMSI Silampari periode 2020-2023.

Agus menyampaikan ada dua agenda besar yakni Rakernas SMSI di Banten pada 26 September 2020. Lalu rencana pengkukuhan pada 19 Oktober 2020 di SMart Hotel Lubuklinggau.

“Kami selaku pengurus mendaulat Bupati Musi Rawas sebagai Penasehat SMSI Silampari. Untuk itu, kami mengharapkan bimbingan dan arahannya,”kata Agus.

Untuk pelaksanaan pengukuhan, sambung Ketua Bidang Literasi Media SMSI Silampari, bahwa direncanakan akan dilaksanakan di Kota Lubuklinggau.

“Apabila kondisi Kota Lubuklinggau masih dalam Zona Merah dan kemungkinan tidak dibolehkan diadakan acara hajatan. Maka kami, meminta izin dan bantuan Bupati Mura, agar pelaksanaan dipindahkan ke Kabupaten Mura,”ujarnya.

Sementara, Bupati Mura, H Hendra Gunawan menyambut positif dan mempersilahkan pelantikan SMSI Silampari di Kabupaten Mura.

“Saya sarankan lokasi pengukuhan di tempat wisata atau terbuka yang aman dari penyebaran covid 19. Kalau di Taman Beregam, selain memprosikan wisata juga lokasinya cukup strategis,”jelasnya.

Berhubungan H Hendra Gunawan selaku Bupati Musi Rawas mengajukan cuti terhitung 26 september hingga 5 Desember 2020 untuk menghadapi Pilkada 2020, maka ia tidak boleh menggunakam fasilitas negara.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mura, M Rozak mengatakan bahwa audiensi SMSI Silampari dengan Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan berlangsung lancar.

“Bahkan Bupati Mura sangat antusias menyambut semua pengurus SMSI dengan mengajak foto bersama diruang kerjanya,”ujarnya.

Audiensi dihadiri Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, Kadis Kominfo M Rozak, Sekretaris Diknas, Hartoyo dan pejabat lainnya. Selanjutnya, Ketua SMSI Silampari Agus Hubya H, Penasehat Iman Santoso, Wakil Ketua Minor, Pranata, Ario Kesuma, Mahmud dan Juan Silitonga.

(lrs/Anggie Arine)