Musirawasterkini.com – Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, mengingatkan agar warga tidak takut untuk isolasi mandiri.

“Saya berharap agar warga tidak takut untuk isolasi mandiri. Karena pada dasarnya dengan isolasi mandiri, telah menyelamatkan orang lain dari terpaparnya covid-19,” katanya disela-sela pertandingan bulutangkis TNI-Polri di Lapangan Bulutangkis Polres Lubuklinggau, Jumat (2/10/2020).

Lebih lanjut dia mengatakan dengan banyaknya jumlah pasien covid di Lubuklinggau, diharapkan agar masyarakat lebih waspada. “Protokol kesehatan sudah sepatutnya diikuti. Boleh menyerahkan diri kepada Allah, tetapi kita juga patut waspada,” jelasnya.

Kalaupun ada warga yang terpapar covid, maka akan diisolasi di Rumah Sehat Silampari, jangan terlalu takut. “Di dalam rumah sehat, makanannya semua bergizi. Bisa berolahraga. Jadi tidak usah takut,” jelasnya.

Berbeda dengan mereka yang memiliki penyakit penyerta dan harus di rujuk kerumah sakit. “Kalau penderita covidnya parah, yah harus diisolasi di Rumah Sakit dibawah pengawasan tim medis,” tegasnya.

Selain itu, Wali Kota Lubuklinggau juga meminta kepada di setiap instansi yang ASN nya terpapar covid, untuk di tutup selama satu minggu. “Kalau ada yang terpapar silahkan kantor ditutup selama satu minggu. Atau tutup selama tiga hari minimal,” jelasnya. (*)