Musirawasterkini.com – BERITA LAPAS – Saat ini, Lapas Lubuklinggau termasuk salah satu satuan kerja yang diusulkan oleh TPI (Tim Penilai Internal) untuk mengikuti kegiatan Pelaksanaan Desk Evaluasi Zona Integritas Tahun 2020. Menindaklanjuti hal tersebut, Senin 19 Oktober 2020 bertempat di aula Lapas Lubuklinggau, Kalapas Lubuklinggau beserta Tim Pokja Pembangunan ZI laksanakan penguatan serta simulasi mandiri guna mengukur kesiapan Lapas Lubuklinggau dalam mengikuti penilaian sesungguhnya dari Tim Penilai Nasional (TPN) mendatang.

Kalapas Lubuklinggau, Imam Purwanto mengatakan bahwa simulasi ini dilaksanakan sebagai tolak ukur persiapan Lapas Lubuklinggau menghadapi penilaian oleh Tim TPN pada 23 Oktober 2020 mendatang. “Lapas Lubuklinggau mendapat jadwal penilaian pada hari Jumat tanggal 23 Oktober 2020, meski terkesan mepet namun saya yakin berbagai persiapan telah dilakukan oleh masing-masing tim pokja sejak jauh-jauh hari”. Ujar Kalapas.

“Agar lebih memantapkan lagi persiapan menjelang penilaian, maka hari ini dilaksanakan simulasi secara mandiri untuk mengetahui sejauh mana pemahaman-pemahaman mengenai enam area perubahan”. Lanjut Kalapas.

Sejak diusulkannya Lapas Lubuklinggau meraih predikat WBK, telah banyak inovasi-inovasi yang telah diciptakan terkait pelayanan publik yang diselenggarakan di Lapas Lubuklinggau. Kalapas berharap inovasi tersebut dapat mendongkrak penilaian sehingga Lapas Lubuklinggau dapat merah predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Berbagai inovasi telah kita ciptakan, kita berharap dengan adanya inovasi-inovasi tersebut dapat mewujudkan Lapas Lubuklinggau meraih predikat WBK”. Tutup Kalapas. (Rls)