Musirawasterkini.com – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura) H Ahmad Rizali berkunjung ke Wisata Alam Bukit Congong Desa Sukakarya dan Wisata Alam Bukit Botak di Desa Sukorejo Kecamatan Suku Tenggah Lakitan (STL) Ulu Terawas Kabupaten Mura, Rabu (28/10/2020).

Kunjungan Pjs Bupati Mura H Ahmad Rizali juga didampingi Kepala Dinas Pariwisata Mura Joko, Kabid Wisata Widia, Kepala Desa (Kades) Sukakarya Fuji Wastito, SH., Kades Sukorejo Sul Wasih serta Kelompok Darma Wisata (Pokdarwis).

Pjs Bupati Mura H Ahmad Rizali menegaskan apapun bentuk objek wisata, selagi tidak menganggu keindahan alam semesta, maka pihaknya sangat mendukung serta memberikan support kepada Dinas Pariwisata maupun pihak desa selaku pemilik lahan wisata untuk mengelola objek wisata.

“Objek wisata itu hanya masyarakat yang menikmati dan pihak desa yang mengelola. Maka itu, rawatlah objek wisata ini dengan baik, jaga ketertiban maupun keamanan disekitar objek wisata,” tutur Pjs Bupati

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Mura Joko melalui Kabid Wisata Widia menambahkan bahwa objek wisata Bukit Congong memiliki bentangan seluas 25 hektar dengan panorama air terjun dan difasilitasi semua permainan perwisataan, seperti sepeda diatas udara, kolam renang dan lainnya.

“Mengingat Indonesia sedang mengalami pademi Covid-19, sehingga dalam bidang objek wisata mengalami pergeseran. Dengan berjalannya kegiatan hari ini, semoga saja kedepan nanti bidang wisata alam kita dapat berjalan dengan baik,” jelas Widia.

Kades Sukakarya Fuji Wastito mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pjs Bupati Mura H Ahmad Rizali yang sudah berkenan hadir ke wisata Bukit Cogong ini.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pariwisata yang sudah memberikan bantuan sehingga wisata Bukit Cogong ini dapat berjalan dengan baik,” ucap Kades. (*)