Musirawasterkini.com – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Musi Rawas Ahmad Rizali, membuka langsung acara Rapat Koordinasi (Rakor) “Persiapan Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Tahun 2020” di Auditorium Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (5/11/2020).

Dalam sambutannya, Pjs. Bupati Mura Ahmad Rizali menyampaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) saat ini, berbeda dengan Pilkada sebelumnya dikarenakan dalam suasana pandemi Covid-19.

Ahmad Rizali menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Musi Rawas dan semua pihak yang bertugas mensukseskan Pilkada, sama-sama bertanggung jawab untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan melaksanakan 3 M, agar meminimalisir timbulnya klaster Pilkada.

“Kepada semua elemen yang bersangkutan sebagai penyelenggara Pilkada untuk selalu bersinergi dalam mensukseskan Pilkada dan bertanggung jawab dengan tugas dan fungsi masing-masing,” tegasnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), H. Amra Muslimin, mengungkapkan maksud diadakannya acara rakor ini untuk mensinergikan setiap pihak-pihak yang terkait dalam penyuksesan Pilkada.

“Melalui kegiatan ini untuk mensinergikan semua pihak terkait dan melihat sejauh mana persiapan Pilkada yang sudah terealisasi,”jelasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten I Bagian Pemerintahan dan Kesra, Komisioner KPUD Mura, Ketua Bawaslu Mura, Wakapolres Mura, Pabung Kodim 0406/MLM, Camat, Kades, OPD Kabupaten Mura Mura. (*)