Musirawasterkini.com – dengan adanya berita dan foto di medsos terkait adanya penderita sakit yang di rasakan oleh “Amel” di usia 9,Thn,10 bulan. seorang gadis kecil cerdas yang sedang berjuang untuk melawan sakit, awak media menyambangi tempat tinggal Amel di sumber agung dusun 7 desa megang sakti 3 sungai dangku, Sabtu 28/11/2020.

Informasi yg di himpun oleh awak media di kediaman orang tua Amel, di sumber agung dusun 7 desa megang sakti 3 (Sungai dangku) kecamatan megang sakti .di ketahui sakit tersebut diagnosa klinis tumor coli. Dengan tindakan sudah di porasi, hal ini juga di sampaikan oleh perawat postu, rohani, dan ibu kepala desa sry sunarti yang sedang berada di rumah kediaman orang tua Amel, menyampaikan bahwa hal tersebut sudah di tangani oleh dokter, dan kontrol rutin oleh perawat postu. namun memang sangat cepat membesar pertumbuhan nya, dan pemerintah desa megang sakti 3 sungai dangku sudah berupaya secara maksimal dalam menangani hal ini Ungkap rohani selaku perawat pos pembantu Megang sakti 3. sabtu 28/11/20. Kepada awak media.

Selanjutnya di ungkapkan bahwa pemdes Megang sakti 3 sudah mengupayakan pengobatan gratis, dari molai pendekteksian dini, dan tindakan sudah di lakukan sesuai harapan dan kotrol rutin oleh oleh pemerintah desa baik secara materi maupun sarana dan prasarana dalam upaya pengobatan bagi penderita, ungkap rohani.

Terpisah saat di konfirmasi oleh awak media kepala desa megang sakti 3 sungai dangku melalui hand phon, sabtu 28/11/20. Kepala desa megang sakti 3, Tusiman,SE. Mengungkap kan” ialah Kewajiban kita untuk menolong sesama dan semoga dengan adanya uluran tangan kata bisa meringankan beban mereka. Serta terkhusus untuk pemerintah desa sudah berusaha secara maksimal membantu , mengupayakan penderita untuk mendapat keringanan pengobatan, Dan pemerintah desa udah bekerjasama dengan dinas sosial musi rawas agar penderita bisa mendapat bpjs gratis, tegas tusiman,SE. Di tambah kan bahwa Sekarang sudah bisa di gunakan bpjs nya.
Dan bagi dermawan yang ingin meringankan beban dan terketuk hatinya ingin saling membantu Silahkan dan sangat di harapkan ururan tangan dari sesama.

Terpisah dengan harapan kesembuhan bagi “Amel” dan dapat untuk melanjutkan sekolah kembali, karna masih panjang untuk menempuh pendidikan ungkap orang tua amel kepada awak media sabtu 28/11/20. Pungkas nya. (Ms)