Musirawasterkini.com – Menjelang hari pencoblosan 9 Desember 2020 Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas (Mura), Bupati H Hendra Gunawan (H2G) mendatangi TPS di 5 (lima) Kecamatan guna memonitoring kesiapan TPS, Selasa (08/12/2020). Kecamatan yang dikunjungi bupati yakni Kecamatan Selangit, STL Ulu Terawas, Sumber Harta, Purwodadi dan Tugumulyo.

Mendampingi Bupati, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumsel H Rosidin Hasan, Kaban Kesbangpol Mura H Amran Muslimin, Inspektur Mura Alexander Akbar, Polres Mura, Kodim 0406, Camat serta unsur Forkopimda Kabupaten Musi Rawas.

“Alhamdulillah mulai dari pagi tadi didampingi rekan-rekan Forkopimda telah memonitor persiapan TPS khususnya di 5 Kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Rawas. Dari Pemkab Mura ada tiga tim yang turun melakukan monitoring ,tim ini ada saya, tim selanjutnya ada Bu Wabup dan tim selanjutnya ada pak Sekda. Sehingga 14 kecamatan bisa kita monitor walaupun tidak secara keseluruhnya,” ucap Bupati.

Berdasarkan hasil monitoring, setiap TPS telah melakukan persiapan, mulai di lokasi TPS sampai logistik sudah dipersiapkan, diperkirakan sore ini semua TPS sudah siap semuanya. Dan dibeberapa TPS telah menyiapkan bilik suara khusus untuk pemilih yang memiliki suhu tubuh yang tinggi pada TPS pada Rabu (9/12) besok.

Bupati menegaskan, setiap TPS wajib memperketat protokol kesehatan. Sebelum memasuki TPS, setiap pemilih akan melalui pengecekan terhadap suhu tubuh oleh petugas, mencuci tangan dan wajib menggunakan masker.

“Besok, jajaran/ petugas kesehatan juga kita siapkan, untuk terus mensosialisasikan serta mengawasi protokol kesehatan selama jalannya proses pemilihan di TPS. Mohon doanya, semoga Pilkada besok dapat berjalan aman, damai dan sehat. Serta masyarakat juga dapat menggunakan hak pilihnya,” tutupnya. (*)