Musirawasterkini.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) pada Tahun 2020 ini kembali mendapat penghargaan Kabupaten Peduli HAM dengan nilai 94.07 tertinggi di Sumatera Selatan (Sumsel). Piagam penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM RI Bapak Yasonna H. Laily diberikan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru kepada Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G) dalam acara peringatan ke 72 Hari Hak Asasi (HAM) Sedunia tahun 2020. Senin (14/12/2020) bertempat di Griya Agung Kota Palembang.

Musi Rawas berada diperingkat pertama disusul oleh Kabupaten Muba dan Kota Palembang dengan nilai yang sama yaitu 85.57. Hal ini merupakan pencapain tertinggi selama 4 Tahun berturut turut, yg mana sebelummya pada Tahun 2019 Kabupaten Musi Rawas menempati nilai tertinggi ke 2 se-sumatera selatan. Selain hal tersebut, Pemkab Mura juga selalu mendapat nilai Target Tercapai (TT) dalam pelaporan aksi HAM.

Dimomentum ini, Bupati H2G mengucapkan rasa syukur atas penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Musi Rawas sebagai peringkat Pertama Kabupaten/Kota Peduli HAM Sesumsel dengan Total Nilai 94,07 kategori Peduli dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia berupa Kabupaten/Kota Peduli HAM Tahun 2020.

“Penghargaan ini kita terima menjadi tolok ukur bahwa Pemerintah Kabupaten Musi Rawas serius dan juga memusatkan perhatian baik terkait pelayanan, program kerja dan kegiatan
terhadap pemenuhan HAM bagi masyarakat, semoga komitmen ini dapat terus dipertahankan,” pungkasnya. (Inf)