www.musirawasterkini.com

Musi Rawas – Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan berkesempatan menghadiri kegiatan syukuran selesainya pembangunan Rumah Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Maulana Syarif Hidayatullah di Desa Ngestiboga II Kecamatan Jayaloka, Jumat (05/02/2021).

Dalam sambutannya Bupati H Hendra Gunawan mengucapkan rasa syukurnya atas apa yang diharapkan para santri dan pengurus Ponpes Maulana Syarif Hidayatullah akhirnya bisa terwujudkan. Bupati menjelaskan, pemerintah Kabupaten Mura akan terus mendorong perkembangan dan pembangunan Pondok Pesantren.

“Peran dari pesantren ini sangat strategis dalam memberikan pengetahuan agama yang baik dan benar kepada generasi muda, agar generasi muda mendapat pengetahuan agama secara baik dan benar,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, pimpinan Ponpes, Syarif Hidayat, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya
kepada Bupati, jajaran pemerintah, dan masyarakat atas bantuan dan dukungannya dalam membangun Ponpes Maulana Syarif Hidayatullah.

“Nama Ponpes ini diberikan oleh habib Paisol Alidrus. Alhamdulillah saat ini kita sudah memiliki rumah khusus para santri, tentunya ini akan memberikan kenyamanan para santri dalam menuntut ilmu. Ini berkat perjuangan dan bantuan dari pak Bupati Mura, ponpes ini bisa terus melakukan pembangunan tentunya tak juga lepas dari peran serta masyarakat sekitar ponpes,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, anggota DPRD Mura Gunawan, Kabag Kesra Setda Mura, Camat Jayaloka Rizal Arika, Kapolsek Jayaloka Iptu Sugito, Babinsa Rudi Hartono dan tokoh masyarakat Desa Ngestiboga II Kecamatan Jayaloka. (*)