www.musirawasterkini.com

MURATARA – Mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan warga di Sungai Rupit Desa Beringin Jaya, Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara, Sabtu (6/2/2021) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kapolres Muratara AKBP Eko melalui Kasat Reskrim AKP Alex mengatakan mayat tersebut ditemukan oleh warga yang hendak mandi dipinggir sungai Rupit, saat tiba disungai warga melihat adanya mayat yang sudah tak bernyawa.

“Saat ditemukan mayat mengapung dan tersangkut di ranting-ranting bambu ditengah sungai,”kata AKP Dedy kepada wartawan, Minggu (7/2/2021).

Dikatakan Kasat, mayat sendiri mengenakan baju warna merah dan memakai celana Levis yang sudah tertutup lumpur. Setelah melihat mayat saksi saat itu langsung memanggil warga disekitar TKP.

Wargapun datang dan membawa mayat dengan cara menghanyutkan mayat guna membawa ketepi sungai, setelahnya warga melaporkan kejadian kepada Kepala Desa beringin jaya.

Dijelaskan iaz Pihak polres Muratara mendapatkan informasi melakukan pengecekan di TKP, didapati kondisi mayat dalam keadaan sudah kembung.

Selanjutnya mayat tersebut, dibawa kerumah sakit RSUD Rupit guna dilakukan autopsi.

“Dari hasil autopsi terdapat luka akibat benda tajam dibagian perut sebanyak 1 lobang, dan 1 luka robek dibagian lengan tangan kanan,”ungkap ia.

Selain itu, ada satu luka robek dibagian pelipis kiri yang diduga karena benturan benda tumpul, dari kondisinya, diduga mayat sudah lebih dari dua hari disungai.

Dikatakan Dedy, pihaknya sudah bekoordinasi dengan pihak penyidik, namun hingga saat ini korban belum teridentifikasi dan sudah diinfokan ke masyarakat sekitar.

“Kita tidak menemukan identitasnya korban, hingga kini kita terus berkoordinasi baik masyarakat maupun Kades, bila mengenali ciri-ciri tersebut korban agar segera melapor ke Polres,”harap ia.

Dugaan sementara sambung ia, diduga Mr X tersebut korban pembunuhan, karena adanya penganiayaan dilihat dari luka tusuk ditubuh Mr X. (Rls/AH)