www.musirawasterkini.com

Lubuklinggau, – Salah satu integritas dari aparat penegak hukum, sebagai pilar utama dalam memberantas para pengedar sabu penyalahgunaa Narkoba, Polres Lubuklinggau lakukan pengecekan urine dadakan.

Polres Lubuklinggau (25/02/2021) bertempat di depan ruang jaga Provost Polres Lubuklinggau pukul 07.00 WIB sebelum apel pagi, secara mendadak langsung melaksanakan pemeriksaan urine seluruh Anggota tak terlepas seluruh Perwiranya.

Kapolres Lubuklinggau AKBP NURYONO, S.H., S.I.K., M.M., didampingi Wakapolres Kompol Raphael disela pemeriksaan urine, menerangkan bahwa sidak tes urine ini dilaksanakan sebagai salah satu barometer untuk mengukur sejauhmana integritas Anggota Polri terhadap komitmen pemberantasan Narkoba.

“Kita selaku Aparat penegak hukum sebelum melakukan penindakan keluar, harus pastikan bahwa kita sendiri tidak terlibat dalam penyelahgunaan Narkoba. “ujar Kapolres.

Personel Polres Lubuklinggau yang dilakukan tes urine dipilih secara acak oleh Kapolres Lubuklinggau dengan didampingi para PJU Polres Lubuklinggau, dan telah dipilih sebanyak 18 personel untuk Bintara.

Dalam pelaksanaan tes urine diawali dengan pengecakan urine terlebih dahulu oleh perwakilan PJU sebanyak 4 ( empat ) orang yaitu :
a. Kapolres Lubuklinggau AKBP NURYONO, S.H., S.I.K., M.M., dengan hasil Non Reaktif
b. Wakapolres Lubuklinggau Kompol Raphael B. Jaya Lingga, S.T., S.H. dengan hasil Non Reaktif
c. Kasat Narkoba Polres Lubuklinggau AKP Sopian Hadi, S.H., M.H., dengan hasil Non Reaktif
d. Kasi Propam Polres Lubuklinggau Ipda Joni Mulyadi dengan hasil Non Reaktif

“Kedepan, kita akan tetap lakukan pengecekan urine secara berkala dan dadakan, sesuai dengan arahan Kapolri tidak ada anggota yang coba-coba untuk bergelut dengan Narkoba, jika terbukti akan dilakukan tindakan tegas. “Tutup Kapolres. (Rls/Anggie)