LUBUKLINGGAU-Guna menindaklanjuti rencana aksi hasil audit kinerja Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun 2020, Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar rapat pengelolaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dilingkungan oemerintah Kota Lubuklinggau. Kegiatan yang dilaksanakan di Op Room moneng sepati ini dipimpin langsung oleh Sekda Lubuklinggau H A Rahman Sani.

Dalam paparannya, Kepala Dinas Kominfo Lubuklinggau, Erwin Armeidi menjelaskan bahwa tujuan rapat ini aadalah menindaklanjuti rencana aksi hasil audit kinerja BPK 2020. “Bahwa dalam beberapa poin rencana aksi yang harus ditindaklanjuti tim koordinasi yangg diketuai oleh sekda, harus menyusun rencana program dan anggaran,” jelas Erwin. Dengan kegiatan ini, lanjut Erwin, diharapkan OPD yang hadir dapat menyampaikan data penganggaran sarana prasarana TIK, baik yang sudah ada maupun yang akan dilakukan sehingga data tersebut nantinya akan menjadi basis data tim koordinasi dalam menyusun rencana anggaran.

“Diharapkan juga kedepannya OPD dalam menyediakan sarana prasarana TIK serta membangun aplikasi dapat berkoordinasi dengan tim koordinasi SPBE Kota Lubuklinggau sehingga nantinya apa yang direncanakan dapat sejalan dengan yang telah disusun oleh tim koordinasi SPBE,” pungkasnya. (*)