www.musirawasterkini.com

Musi Rawas, – Memeriahkan hari bhakti pemasyarakatan yang Ke-57 tahun 2021, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas ll A Muara Beliti menggelar pekan olah raga dan seni (PORSENI) antar warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang berlangsung mulai Senin 29 Maret 2021 hingga tanggal 27 April 2021.

Ajang tahunan ini ditandai dengan upacara pembukaan yang diikuti 180 Narapidana dan 80 petugas Lapas Narkotika kelas ll A Muara Beliti di lapangan upacara. Dalam laporannya, Ketua Panitia Porseni Meta Putra menyampaikan jenis olahraga yang dipertandingkan. “Adapun jenis pertandingannya adalah, bola volly, tennis meja, bulu tangkis,catur lalu Karaoke dan sebagainya,” Ucapnya.

Sementara itu Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika kelas ll A, Rudik Erminanto, Bc.IP, S.H, M.H mengatakan bahwa Porseni yang diadakan selain bertujuan menyambut hari bhakti pemasyarakatan pada hakikatnya adalah sebagai ajang pencarian bibit-bibit unggul dari WBP, Senin (29/03/2021).

“Saya merasa yakin dibalik tembok penjara ini, ada banyak potensi WBP lewat olahraga, seni, maupun keterampilan lain yang dapat dibina dan dikembangkan,” ujar Kalapas.

Lebih lanjut Kalapas menekankan bahwa dalam setiap pertandingan menang dan kalah itu hal biasa dan yang harus diutamakan adalah jiwa sportivitas dan kekompakan antara WBP .

“Saya berpesan khususnya kepada seluruh pihak yang akan bertanding agar tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan menjaga agar selama porseni berlangsung situasi dan kondisi Lapas tetap kondusif,” tutur Kalapas dihadapan seluruh peserta upacara pembukaan PORSENI. (Anggie)