www.musirawasterkini.com

MUSI RAWAS -Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M, meresmikan Mushola, Asrama dan Pos Pelayanan Kepolisian di Desa Semeteh, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Mura, Jumat (9/4/2021). Peresmian tersebut, disaksikan langsung oleh, Irwasda Polda Sumsel, KBP Drs. M.Indra Gautama, Karo SDM Polda Sumsel, KBP Ucu Kuspriyadi, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy dan Wakapolres, Kompol Handoko Sanjaya, Kasat Lantas, AKP Johan Suseno, Kapolsek Muara Lakitan, AKP M Romi serta personel Polres Mura. Serta, Camat Muara Lakitan H. Hermansyah, Danramil Muara Lakitan, Kapt. Inf M.Assad, Komisaris PT. Sumber Musi Sejahtera Arifin dan KUA muara Lakitan H. Anwar Muchris. Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M, dalam sambutan sekaligus arahnnya, ini merupakan hidayah dari Allah SWT. “Serta saya mewakili atas nama kesatuan Polri mengucapkan terima kasih kepada Bapak, Arifin Komisaris PT SMS dan jajarannya, yang telah menyeiapkan tempat yang luar biasa,” kata Kapolda. Kapolda menjelaskan, kepada personel Polres Mura, terkhusus Kapolres Mura, AKBP Efrannedy dan Kapolsek Muara Lakitan, AKP M Romi, kiranya apa yang diresmikan dan tempat ini untuk dijaga. “Memang untuk pendirian Pos Pol, harus ada proses ke Mabes Polri, maka dari itu sementara ini adalah Pos Pelayanan, namun intinya sama saja, fungsinya untuk pelayanan, artinya didirikan untuk melayani masyarakat khususnya di Kecamatan Muara Lakitan dan Kabupaten Mura,” kata perwira berpangkat bintang dua ini.

Sementara itu, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M, beserta rombongan, telah melaksanakan kunker ke Mapolres Mura. “Dan mengucapkan, terima kasih karena sebelumnya telah memberikan penghargaan kepada personel Polres Mura, selain itu juga telah meresmikan Mushola, Asrama dan Pos Pelayanan Kepolisian serta memberikan bantuannya,” kata Kapolres. Dalam acara tersebut, dilaksanakan Penandatanganan Hibah dari Komisaris PT. SMS, Arifin Kepada Kapolres Mura, AKBP Efrannedy. Kemudian, Penanda tanganan Prasasti Peresmian Pos Pelayanan Kepolisian Semeteh oleh Kapolda Sumsel, Irjen Eko Indra, selanjutnya, Pemberian dua unit Laptop kepada Anak Alm Briptu Ekwanto.

Lalu, Pemberian Piagam penghargaan dari Kapolda Sumsel kepada masyarakat : Arifin, Toni Herli, Muttahidin Kades SP 3 Marga Baru, Giarto Kades SP 6 Bumi Makmur. Penyerahan bantuan tiga unit motor dari Kapolda Sumsel kepada Personel Pos Pelayanan Kepolisian Semeteh, penyerahan bantuan sosial berupa beras kepada masyarakat. Selain itu juga dilakukan penanaman pohon oleh Kapolda Sumsel dan Kapolres Mura. (Rls/Chinta)