www.musirawasterkini.com

MUSI RAWAS,- Pemilihan Kepala Desa(Pilkades) serentak di Kabupaten Musi Rawas telah berakhir digelar Kamis (08/04). Sebanyak 112 desa telah menggelar pesta demokrasi memilih pemimpin desa enam tahunan itu.

Salah satu Pilkades yang menjadi sorotan dan perbincangan adalah Pilkades Desa E Wonokerto, Kecamatan Tugumulyo. Pilkades di desa ini cukup menarik lantaran memanggungkan dua calon yang satu diantaranya adalah petahana.

Perlu diketahui, kedua kandidat Pilkades Desa E Wonokerto nomor urut 1 yakni, Sugiono juga seorang petahana. Sementara Hermanto kandidat nomor urut 2.

Namun, hal yang tak di sangka – sangka Hermanto menang telak pada pemilihan Kepala Desa E Wonokerto, Kecamatan Tugumulyo.

Data yang dihimpun di lapangan, hasil akhir pertarungan menempatkan Hermanto sebagai pemenang dengan keunggulan mutlak.

Dari perolehan suara akhir, Hermanto meraup 1.400 suara mengalahkan Sugiono yang hanya meraup 373 suara.

Hermanto menyampaikan bersyukur atas kemenangan yang ia terima, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada pendukungannya.

“Alhamdulillah atas kerja sama, keinginan masyarakat tentang perubahan akan segera kita wujudkan,” ucap Hermanto dengan senang.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan pertarungan tidak hanya batas kemenangan. Dirinya mempunyai misi agar kesejahteraan masyarakat Desa E Wonokerto lebih baik.

“Menjadi Kades tidak semata-mata jabatan, saya terpanggil. Melihat kondisi masih banyak yang harus di benah,” ungkapnya.

Sementara, Joko salah seorang Sahabat Hermanto bernazar apabila menang dalam Pilkades E Wonokerto.

“Hermanto Sahabat saya dari kecil, beliau sering membantu masyarakat disini termasuk saya. Alhamdulillah beliau menang saya bernazar menggendong Hermanto,” Ucap Harunya. (Anggie)