www.musirawasterkini.com

MUSI RAWAS -Polres Mura menggelar kegiatan pelatihan penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), dihalaman belakang Mapolres Mura, sekitar pukul 08.00 WIB, Jumat (23/4/2021). Pelatihan tersebut dipimpin langsung, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy dan Wakapolres, Kompol Ali Sadikin beserta personel Polres Mura. Kapolres Mura, AKBP Efrannedy mengatakan bahwa hari ini sengaja saya bersama wakapolres melihat secara langsung pelatihan penggunaan APAR yang dilakukan personel. “Habis, melaksanakan apel pagi, seluruh personel langsung melakukan latihan penggunaan APAR,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, pelatihan ini sengaja dilakukan tidak lain bertujuan agar seluruh personel bisa menggunakan APAR saat terjadi kebakaran. “Setidaknya, para personel bisa bergerak cepat memadamkan api dengan menggunakan APAR,” jelas suami Ny Novi Efran ini.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, pelatihan ini sangat penting dilakukan, karena untuk menggunakan APAR kadang kalah masih salah cara menggunakannya bahkan masih ada yang tidak mengetahui cara menggunakannya. “Maka, dari itula dilakukan pelatihan penggunaan APAR ini dilakukan, dengan harapan semoga para personel saat terjadi musibah kebakaran bisa langsung bergerak cepat memadamkan api menggunakan APAR,” tutupnya. (Rls/Chinta)