www.musirawasterkini.com

Diskominfo Mura – Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud, menghadiri Pelaksanaan Aksi#6 Manajemen Data Melalui sistem aplikasi online Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (e-PPGBM) Dalam Tahapan Konvergensi Stunting Kab. Musi Rawas di Puskesmas Muara Beliti, Selasa (21/12/2021).

Turut hadir, Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy, Kepala Disdik, Dinkes, Camat Muara Beliti, DPUCK, Kepala Desa di Kec. Muara Beliti.

Dalam sambutannya, Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menyampaikan, kementrian kesehatan memonitoring kinerja pemerintah daerah dalam menangani masalah stunting, dengan cara mengawasi melalui app e-PPGBM berbasis elektronik. Dalam hal ini, Bupati menghimbau dan menekankan kepada nakes, camat dan lembaga yang terkait dengan stunting, agar meningkatkan kinerja dalam menangani masalah stunting di Kab. Musi Rawaa dan mengikuti juknis dari kemenkes.

“saya himbau dan tekankan kepada seluruh nakes, camat serta OPD terkait untuk bekerja dengan benar dalam menangani stunting di Kabupaten Musi Rawas,” ungkap Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud.

Bupati menambahkan, anak yang menderita stunting mayoritas dari keluarga kurang mampu, maka dari itu, keberhasilan menangani stunting adalah kinerja semua pihak, agar generasi Musi Rawas kedepannya menjadi genarasi yang sehat dan cerdas menuju Musi Rawas MANTAB.

Sumber: diskominfomusirawas