www.musirawasterkini.com

Musi Rawas,- Orang mencari kerja adalah untuk mencari uang, tapi ada saja pihak-pihak yang memanfaatkan pencari kerja dengan memanfaatkan kelemahan calon pekerja, Jumat 24 Mei 2024 sekira pukul 10.00 wib.

Hal itu terjadi pada IR (korban) sedang mencari pekerjaan untuk anaknya dan melihat lowongan pekerjaan di sebuah grup Facebook Satpam di Sumsel Lalu saya mendatangi tempat yang dituju di PT Evan Lestari di Musi Rawas untuk mencari atau menelusuri Oknum yang mengaku bernama Rangga sebagai Panwas serta mengaku Anggota TNI yang di tempatkan di PT Tersebut.

Lalu IR diminta untuk datang ke Palembang untuk bertemu dengan HRD Setelah itu di minta berkas lamaran kerja sekaligus meminta uang sebesar 10jt namun si pelaku hanya meminta DP nya dulu (uang muka) supaya di Acc di tempat kan di PT Evan Lestari sebagai Satpam, kemudian dijanjikan gaji UMR Setempat.

Lebih lanjut Merasa tidak ada kepastian, IR mencari informasi ke pihak PT Evan Lestari yang dijanjikan oknum tersebut dan mendapatkan informasi bahwa oknum itu pernah bekerja di perusahaan PT yang dijanjikan.

Namun oknum tersebut sudah di pecat beberapa bulan lalu dikarenakan permasalahan oknum tersebut banyak hutang dimana dia bekerja,” pungkasnya. (Tim)