Musi Rawas, – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Pisah Sambut Tiga Pejabat Struktural Eselon IV.

Pisah Sambut dilaksanakan di Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, sekitar pukul 09.00 WIB, Sabtu (12/9/2020).

Kepala Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti, Rudik Erminanto, dalam arahannya menyampaikan dengan adanya mutasi pegawai di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti maka digelarnya kegiatan Pisah Sambut tersebut.

Tiga Pejabat Struktural Eselon IV tersebut diantaranya, KPLP, Syaikoni menjabat KPLP Lapas Kelas II Lubuklinggau digantikan Robi Fernandes sebelumnya Kasi Kegiatan Kerja (Giaja), Lapas Kelas II Lubuklinggau.

Kasi Giaja, Somad digantikan Meta yang sebelumnya Kasi Kamtib Lapas Banyuasin dan Sonsusi menjabat KPLP Lapas Lahat, diganti Firzon sebelumnya menjabat KPLP Lapas Lahat.

“Pastinya, saya mewakili pegawai lapas dan warga binaan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi selama ini dan mohon maaf apabila selama ini ada kesalahan,”katanya.

Dijelaskannya, dalam suatu instusi hal yang biasa dalam serah terima jabatan, pastinya ada kebimbangan. Namun setiap perintah ada hikmahnya ada yang berat pastinya ada warna dalam kehidupan khususnya di lingkungan lapas.

“Khusus, KPLP, Syaikoni terima kasih karena sudah menjaga keamanan bekerja siang dan malam, sampai melaksanakan ibadah shalat berjamaah dilingkungan lapas sama halnya dengan Sonusi dan Somad,” jelas Rudik.

Kepada pejabat yang baru, sambungnya, selamat datang dan silakan menyesuaikan diri terhadap lingkungan, dan bekerja disini merupakan sistem bekerja kekeluargaan, jadi apabila ada permasalahan diselesaikan bersama-sama.

“Serta, bisa meraih prestasi dan peningkatan WBK hingga mendapatkan reward, serta memberikan terbaik untuk Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti,” tutup pria ramah ini.

Sementara, KPLP Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti Lama, Syaikoni mengucapkan terima kasih karena sempat bergabung dan menjalankan tugas di Lapas Narkotika, begitu juga dengan bimbingan kalapas serta kerjasama dengan pegawai lapas.

“Cukup tiga tahun, saya menjalankan tugas disini mohon maaf apabila ada kesalahan baik kalapas, pegawai khususnya regu pengamanan, intinya mohon maaf yang sebesar-besarnya kalau selama ini banyak kesalahan,” kata Syaikoni.

Dikesempatan yang sama, KPLP Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti Baru, Robi Fernandes mengatakan mohon izin dan bimbinganya kalau menang ada kesalahan kiranya untuk ditegur dan kepada rekan-rekan kerja juga.

“Apapun yang diamanakan pemerintah tidak menyalahi aturan harus tetap dijalankan sehingga Lapas Narkotika lebih baik dari sebelumnya,” tutupnya.

Acara tersebut dihadiri juga, Kepala Lapas Kelas II A Lubuklinggau, Imam, Kepala Bapas Surulangun, Badrun, Kepala Lapas Empat Lawang, Toro dan Kepala Lapas Surulangun, Indra Yuda serta para pegawai Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti.(*)

Anggie Arine-MusiRawasTerkini.Com