Musirawasterkini.com – Sebanyak 18 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Lubuklinggau dinyatakan sembuh dan boleh pulang ke rumah.

Juru bicara Covid-19 Kota Lubuklinggau dr Jeanita Sri A Purba, Jumat (2/10/2020) mengungkapkan, dari total 641 pasien positif covid-19 yang sudah sembuh 388 orang.

“Hari ini ada tambahan lagi sebanyak 18 orang, terdiri dari 14 santri dan 4 masyarakat. Jadi totalnya yang sembuh 402 orang. Diharapakan untuk mereka yang sembuh bisa menjadi pengiat protokol kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya.

Jeanita meminta masyarakat tetap mematuhi imbauan pemerintah untuk selalu memakai masker, menjaga kebersihan, mencuci tangan hingga tak berkerumun dan keluar rumah jika tak ada urusan penting.

Saat ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terus berupaya melakukan pencegahan penularan Covid-19 di Kota Lubuklinggau. Salah satunya aktif melakukan sosialiasi mengenai pencegahan virus corona di sejumlah tempat, mulai dari pasar, fasilitas publik, instansi pemerintahan maupun swasta, dan tempat-tempat ibadah. (Inf)