Musirawasterkini.com – SMAN Simpang Semambang melaksanakan perhelatan Akbar tahunan berupa pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS periode tahun pelajaran 2020/2021 berjalan lancar,Sabtu (17/10/2020).

“Menurut kepala sekolah Syofyanto, S.Pd, M.Pd melalui Waka kesiswaan Aidil Fitrisyah, S.Pd bahwa kegiatan ini tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dimana siswa yang datang dibagi menjadi beberapa sesion untuk mencegah siswa berkerumun, kemudian siswa yang hadir juga diwajibkan menggunakan masker dan cuci tangan menggunakan handsanitaiser yang telah disiapkan pihak sekolah,”Ujarnya.


Kegiatan pemilihan ketua OSIS tersebut diikuti oleh dua pasangan calon yaitu nomor urut

  1. Redi abadi dan paras miata dan nomor urut
  2. Rhamadani dan Lisya m, ” Menurut Waka kurikulum Fifin Andhika, S.Pd kegiatan ini merupakan bentuk pengenalan berpolitik kepada siswa, “Ucapnya. bagaimana membuat visi dan misi yang baik, bagaimana menjadi calon yang baik (kampanye) serta bagaimana menjadi pemilih yang baik, Semoga dengan kegiatan ini dapat melahirkan generasi yang paham politik sehingga nantinya ketika diharuskan menjadi pimpinan mereka sudah siap dari segala hal. “Antusiasme siswa sangat tinggi dalam kegiatan tersebut dilihat dari jumlah kehadiran siswa yang mencapai 95% hal ini sekaligus mengurangi rasa rindu peserta didik yang sudah 6 bulan ini tidak dapat belajar disekolah karena virus Corona. diakhir kegiatan seluruh siswa memanjatkan doa agar virus Corona disiase 19 ini segera diangkat dan dihilangkan oleh Allah SWT, sehingga semua orang dapat beraktivitas normal sebagaimana mestinya,”Tutupnya.(*)