Musirawasterkini.com – Pemerintah Pusat melalui Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) secara resmi memberikan reward sekitar Rp1,5 miliar kepada kabupaten dan kota di Sumsel yang berkinerja terbaik dalam penanganan Covid-19.

Secara nasional tercatat ada 171 provinsi serta kabupaten dan kota se-Indonesia yang mendapatkan reward tersebut. Sementara untuk wilayah Provinsi Sumsel hanya lima kabupaten dan kota yang mendapatkan reward tersebut, termasuk Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Pjs Bupati Mura, Ahmad Rizali mengaku sangat bersyukur atas reward dari pemerintah pusat berupa Dana Insentif Daerah (DID) tambahan. Sebab reward itu merupakan bentuk penilaian dan juga apresiasi pemerintah pusat atas segala upaya yang dilakukan Pemkab Mura dalam penanganan Covid-19.

“Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran Forkopimda dan seluruh masyarakat Mura serta jajaran pemerintah dan semua pihak yang telah bekerja keras, bersatu padu, bergotong royong dalam melawan Covid-19 di Mura,” ucap Pjs Bupati Mura.

Pjs Bupati Mura menjelaskan saat ini bantuan reward DID itu sudah berjalan atau disalurkan secara bertahap ke SKPD maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah ditentukan.

“Bantuan reward DID dana Covid-19 ini berguna untuk memulihkan leading sektor perekonomian yang ada di Kabupaten Mura. Ya, ketika pandemi Covid-19 sangat terdampak sehingga perekonomian secara nasional lumpuh total,” jelas Pjs Bupati. (Zul)