Musirawasterkini.com – Guna menghadapi tatanan pola hidup baru new normal, TP PKK Kabupaten Musi Rawas (Mura) menggelar demo memasak pangan non beras di Balai Latihan Kerja (BLK) Kecamatan Muara Beliti, Selasa (20/10/2020).

Kegiatan demo memasak dihadiri langsung oleh Pjs Bupati Ahmad Rizali melalui Asisten II setda Mura Aidil Rusman.

Asisten II Setda Mura Aidil Rusman menyampaikan bahwa kegiatan demo memasak non beras ini merupakan dari berbagai macam pangan yang layak dikonsumsi serta berkualitas bagus yang nantinya dapat menambah gizi seimbang dan aman (B2SA) hingga dapat menyuplai imunitas tubuh.

“Bagi ibu-ibu tim PKK Kabupaten Mura agar dapat menambah pengetahuan dalam mengelola makanan bergizi serta untuk memenuhi kebutuhan keluarga dalam kehidupan sehari-hari,” terang Aidil Rusman.

Dia melanjutkan dengan kegiatan seperti ini di rumah, ibu-ibu TP PKK maupun masyarakat dapat mengurangi konsumsi beras.

“Sekali lagi kami sangat menaruh harapan jika hal ini dapat dibudidayakan dan mengembangkan potensi bahan pokok lokal guna melindungi serta mempertahankan identitas makanan tradisional Mura,” jelas Aidil.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Mura Hayatun Nofridah menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk nemambah pengetahuan serta wawasan bagi TP PKK Kabupaten Mura.

“Ya, kegiatan ini sangat baik bagi yang berada di desa, kelurahan dan kecamatan agar dapat mengelola bahan pangan selain beras,” jelasnya. (Zul)