Musirawasterkini.com – Pandemi Virus Corona Disease 19 (Covid-19) sampai saat ini masih menjadi ancaman bagi kesehatan masyarakat terutama bagi mereka yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan.

Untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut berbagai upaya terus di lakukan Pemeritah, baik pusat ataupun daerah.

Seperti halnya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura), Selain gencar mesosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran mencegah penyebaran Covid-19, pihaknya juga kembali mengaktifkan Posko Siaga Penanggulangan Covid-19 di Desa/Kelurahan 14 Kecamatan dilingkup Kabupaten Musi Rawas.

Tepatnya, Kamis (22/10/2020) kemarin Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Musi Rawas Ahmad Rizali, bersama tim meninjau Posko Siaga Penanggulangan Covid-19 di Desa P1 Mardiharjo dan Kelurahan P2 Purwodadi Kecamatan Purwodadi.

Bupati meminta kepada para petugas yang berjaga untuk lebih memperketat lagi terhadap orang yang keluar masuk Desa/Kelurahan demi memutuskan mata rantai Wabah Covid-19 di Kabupaten Musi Rawas.

“Hari ini kita meresmikan dan mengaktifkan kembali posko covid dalam rangka mencegah penyebaran virus covid yang belakangan ini semakin meningkat,” Tutur Pjs Bupati Mura, Ahmad Rizali. (*)