Musirawasterkini.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuklinggau, Heriyanto dari fraksi gabungan bintang kebangkitan hati nurani telah melaksanakan reses di daerah pemilihan II Kecamatan Lubuklinggau Utara I dan Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau, Sabtu (31/10/2020).

Dengan mengikuti aturan protokol kesehatan covid-19, Heriyanto yang merupakan politisi PKB didampingi Lurah Petanang Ulu, Ema Juwariah, S.Kom dan Lurah Petanang Ilir, Cety Citha Kuswara, S.Kom menjaring aspirasi dari perwakilan masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri 50 undangan dan digelar di kediaman Heriyanto, Jalan Jambi Lama Kelurahan Petanang Ulu. Pada reses tersebut, masyarakat perwakilan RT 03 Petanang Ulu, Amran mengemukakan sejumlah aspirasi diantaranya infrastruktur jalan yang masih banyak berlubang menuju jalan kantor lurah, jalan menuju wisata dam nol dan lampu jalan di Kampung Wonosari yang masih gelap.

Selain itu, Ketua RT 05 Kelurahan Petanang Ulu, Can mengusulkan terkait jalan jambi lama yang sudah banyak rusak, tong sampah yang banyak kekurangan dan saluran siring pemukiman yang perlu perbaikan dan penambahan.

“Hal ini sebelumnya sudah sering kami sampaikan melalui kegiatan musrenbang dan lainnya, aakan tetapi hari ini kami minta kepada pak Heriyanto satu-satunya dewan kami warga dari kecamatan Lubuklinggau Utara I, agar untuk menyampaikan dan mengawal usulan tersebut hingga dapat terealisasi,” ungkap Can.

Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD di setiap tiga bulan untuk turun ke dapil bertemu konstituen, guna menjaring informasi, olehnya itu apa yang menjadi aspirasi masyarakat sudah menjadi tugas kami untuk mengawal ke pemerintah.

Heriyanto meminta, terkait lampu jalan dirinya mengajak ketua RT dan lurah yang nanti didampingi dirinya untuk bersama ke titik-titik lokasi yang perlu dipasang.

“Akan saya sampaikan ke instasi terkait, tapi masyarakat yang hadir agar harap bersabar. Yakinlah semua itu akan saya perjuangkan. Kedepan, diluar reses saya terbuka untuk berdikusi dan menerima saran serta pendapat untuk kebaikan dan kemajuan wilayah,” pungkasnya.

Sumber : PublikRakyat.com