Musirawasterkini.com – Memperingati hari islam maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1441 H tahun 2020 di isi penceramah al ustad H Inayatullah di masjid Al Muhajirin Desa Sungai Bilang dusun 9 Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara, Muratara, Jumat (30/10/2020).

al ustad H Inayatullah memberi ceramah bertemakan suami sayang istri,

Dalam islam hubungan antara suami dan istri adalah ikatan yang kuat untuk dipupuk dengan kebaikan, cinta dan belas kasih. Allah SWT dengan tegas menyebutkan dalam Al qur’an sebagai salah satu tanda keagungan-Nya di dunia:

“Dan dari tanda-tanda-Nya adalah bahwa Dia menciptakan untukmu dari temanmu agar kamu menemukan kedamaian di dalamnya; dan Dia menempatkan di antara Anda kasih sayang dan belas kasihan. Sesungguhnya pada hal itu ada tanda-tanda bagi orang yang memikirkan” (Ar-Rum 30: 21).

Nabi Muhammad SAW adalah panutan bagi setiap muslim dalam semua aspek kehidupan. Ketika kamu membaca tentang perlakuan Nabi terhadap istri-istrinya, kamu akan kagum dengan tingkat perhatian, kelembutan, cinta, dan kasih sayang yang ditunjukkannya kepada mereka. Berikut hadits penting dan bermanfaat bagi kamu agar lebih menghargai dan mencintai istri dengan kelembutan cinta dan kasih sayang seperti ajaran Nabi SAW:
Dia layak dapat perlakuan terbaik

1. Abu Hurairah ra menceritakan bahwa Rasulullah SAW mengatakan:
“Yang paling lengkap dari orang percaya dalam iman, adalah orang dengan karakter terbaik. Dan yang terbaik dari Kamu adalah mereka yang terbaik untuk wanita mereka. “(At-Tirmidzi dan disahkan oleh Al-Albani).

2. Ibnu Abbas ra meriwayatkan bahwa Nabi SAW berkata:
“Yang terbaik di antara kamu adalah yang terbaik terhadap istrinya, dan aku yang terbaik dari kamu untuk istriku,” (Ibnu Majah dan disahkan oleh Al-Albani).

3. Abu Hurairah ra meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda:
“Seorang yang beriman tidak boleh membenci seorang wanita yang beriman (yaitu, istrinya); jika dia tidak menyukai salah satu sifatnya dia akan senang dengan yang lain,”(HR. Muslim).

4. Abdullah ibnu Amr ibn Al-Ash ra menceritakan bahwa Nabi Muhammad SAW mengatakan: “Dunia hanyalah kenikmatan (berlalu cepat); dan kesenangan dunia yang terbaik adalah (memiliki) istri yang sholeh,” (HR. Muslim).

5. Sayyidina Anas ra meriwayatkan bahwa Nabi SAW ditanya, “Wahai Rasulullah, yang mana dari orang-orang yang paling kamu sayangi?”

Beliau menjawab: ‘Aisyah’ Dia ditanya, “Dan di antara laki-laki?” Dia berkata: ‘Ayahnya’,’ jawab Rasul. (Ibnu Majah dan disahkan oleh Al-Albani).

Indra hata ( 35) salah satu warga Desa Sungai Bilang, mengatakan ke awak media, di desa kami hari ini memperingati hari islam yaitu hari maulid Nabi Muahamad SAW, kami mengundang pencerama dari Rupit mengundang Al Ustad H.Inayatullah, kami sangat antusias menyambut kedatangannya.

Al Ustad H Inayatullah merupakan seorang penceramah yang terkenal di Kabupaten Muratara ini, bahkan di Kabupaten lainnya, kami  senang dengan ke hadiran ustad di desa kami yang sederhana ini, katanya.

lanjutnya, alhamdullilah al ustad H.Inayatullah menghadiri undangan kami dan memberi ceramah di Masjid Al Muhajirin ini,
dalam ceramahnya banyak yang dapat kami ambil hikmanya dan manfaatnya, ungkapnya. (*)