Musirawasterkini.com – Dukungan kepada Cabup dan Cawabup Musi Rawas (Mura) nomor urut 2, H Hendra Gunawan dan H Mulyana (H2G Mulya) terus mengalir. Diantaranya dengan merapatnya beberapa Tokoh Musi dengan mendeklarasikan dukungan membuat kemenangan H2G Mulya semakin nyata dan pasti.

Dukungan tersebut terungkap dalam rangkaian kampanye yang dilaksanakan Cabup H2G di Kecamatan Muara Lakitan Selasa (3/11). Setelah menjalani kampanye dialogis dan humanis dengan door to door, H2G mendapatkan kejutan di Desa Semangus Baru. Tepatnya saat tiba di kediaman salah seorang Tokoh Musi, H Nasir.

Di lokasi tersebut dengan mengikuti protokol kesehatan masyarakat khususnya Tokoh Musi perwakilan desa-desa di Muara Lakitan telah berkumpul dan bersiap mendeklarasikan diri untuk makin mantap mendukung dan memperjuangkan kemenangan H2G Mulya dalam Pilkada Mura 9 Desember 2020 nanti. Melihat antusias Tokoh Musi yang begitu besar H2G begitu terharu dan dengan penuh semangat secara langsung mengukuhkan semuanya yang tergabung dalam Relawan Keluarga H2G Mulya.

“Dengan terus mengalirnya dukungan tokoh-tokoh di setiap desa yang ada di Musi, tentunya memperkuat basis Musi untuk H2G-Mulya semakin yakin akan meraup kemenangan telak di suku Musi,” ungkap H Nasir didmpingi putranya, Vanderhop.

Ditambahkan Vanderhop yang sebelumnya juga telah mendeklarasikan dukungan dari forum mantan BPD se-Muara Lakitan dan Muara Kelingi itu, mereka sangat yakin Musi akan berada di barisan paling depan memenangkan H2G Mulya di Pilkada Mura 2020 dan menghntarkan keduanya untuk menjadi Bupati dan Wabup Mura periode 2021-2026.

” Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan lancar dan sukses. Di luar dugaan, Alhamdulillah begitu banyak masyarakat yang datang itupun kita batasi katena mengikuti protokol kesehatan, ” terang Vanderhop.

Disampaikannya, cukup banyak Tokoh Musi yang hadir dan ikut mendeklarasikan dukungan untuk H2G Mulya.
“Diantaranya H Guntur, Komar dari Semangus Baru, Ripin mantan Kades Pendingan, Maani, Duki Pendingan, Samiun Lubuk Pandan. Kemudian H Uju Desa Anyar, H Muhamad, Sopyan, Rukli, Suhada Semangus Lama, Man Sp 7, Suandi Sesa Semeteh, Yeyen, Obeng Prabumulih 2, Darmadi, Sudir, Zaini Lakitan, M Dia, Masnun, Ahakim, Eman Prabumulih 1, Zawawi, Marzuki Muara Rengas dn banyak lagi, ” sebut Vanderhop.

Terpisah, Ahmad Suhada selaku Tokoh Musi yang juga tokoh adat juga mengungkapkan kekagumannya kepada pribadi H Hendra Gunawan yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. Terkhusus kagum atas keberhasilannya dalam hal pembangunan khususnya di Kecamatan Muara Lakitan.

“Kita sudah bisa menikmati akses jalan yang bagus, beberapa jembatan yang menjadi akses utama masyarakat sudah dibangun, penataan pasar dan juga akan segera memperbaiki akses olahraga bagi masyarakat Muara Lakitan. Maka dari itu, kita harus sungguh-sungguh mendukung dan memenangkan H2G Mulya, yang sudah terbukti kerja nyata,” ungkapnya.

Kadapi salah satu pemuda yang ada di Kecamatan Muara Lakitan kuga menambahkan, masyarakat sangat mengharapkan sosok pemimpin yang kuat dan sehat untuk memimpin Kabupaten Musi Rawas.

“Pemimpin Kabupaten Musi Rawas kedepan harus sosok yang kuat dan sehat, Karena Kabupaten Musi Rawas ini daerah yang sangat luas. Dan saya melihat itu ada di bapak H Hendra Gunawan, selain berpengalaman dan berprestasi dalam mengelola pemerintahan, H2G juga memiliki fisik yang kuat dan sehat. Tentunya ini menjadi modal besar dalam memimpin Kabupaten Musi Rawas,” ungkapnya.

Warga lainnya Edwar juga menyampaikan, dirinya sangat mengenal sosok H Hendra Gunawan. Ia menjelaskan bahwasanya H2G adalah pribadi yang kuat, selalu berkomitmen untuk mensejahterakan dan mewujudkan apa yang diinginkan masyarakatnya.
“Aku sangat yakin, pak Hendra adalah orang yang amanah, diperiode ke dua nanti apa yang menjadi harapan kita akan diwujudkan, coblos nomor 2 H2G Mulya,” pungkasnya. (rls)