Musirawasterkini.com – Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar, memimpin rapat pembentukaan panitia pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan ke-75 tahun 2020, Jumat (6/11/2020).

Dalam rapat tersebut, Kahlan Bahar menyampaikan susunan acara dan susunan panitia pelaksanan peringatan Hari Pahlawan ke-75. Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020 tetap dilaksanakan.

“Upacara dilaksanakan di kantor eks kantor Bupati Musi Rawas (Kantor Diskominfo Lubuklinggau), dimana pelaksanaan dimulai 07.30 Wib dan menggunakan pakaian Korpri. Sedangkan Damkar, Pol PP dan Dishub pakai baju dinas masing-masing,” katanya.

Kahlan Bahar juga menyampaikan petugas yang menaikkan bendera terdiri dari 3 personel yang disiapkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga, penyediaan bunga disediakan oleh Dinsos, sedangkan bagian dokumentasi yakni Humas dan Diskominfo Lubuklinggau.

“Seluruh Kepala OPD, Kabag, camat dan lurah untuk hadir ditambah unsur TNI, Polri, Brimob, Pol PP dan Dishub masing-masing terdiri dari 1 pleton,” ujarnya.

Bertindak sebagai inspektur upacara, lanjut Kahlan direncanakan Wakil Walikota Lubuklinggau. Sedangkan cadangan Kapolres Lubuklinggau dan Dandim 0406/MLM.

Lebih lanjut Kahalan Bahar menyampaikan bahwa akan dilaksakan juga upacara di makam pahlawan setelah upacara di kantor eks Pemkab Musi Rawas, dimana yang menjadi inspektur upacara direncanakan Kapolres Lubuklinggau.

“Personel TNI dan Polri disediakan seperti upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia, sedangkan Dishub juga siapkan petugas sebagai pengamanan kendaran yang keluar maupun masuk dan siapkan juga personel kesehatan yang akan disiapkan oleh Dinas Kesehatan,” jelasnya.

Kahlan juga menjelaskan, untuk Diskominfo menyiapkan daerah transit untuk forum komunikasi pimpinan daerah dan juga menyiapkan konsumsinya. “Intinya upacara dilaksanakan secara langsung, siapkan personel dengan baik dan lapangan upacara juga disiapkan serta lihat keadaan rumput lapangan upacara,” tutupnya. (*)