Musirawasterkini.com, Muratara – Paslon nomor urut 3, memprogramkan pembangunan pabrik aspal karet jika terpilih menjadi Bupati-Wakil Bupati Muratara lima tahun kedepan. Demikian disampaikan Cawabup Suryan Sofyan dalam kampaye dialogis di Desa Batu Gajah Baru, Kecamatan Rupit.

“Baru-baru ini kami berkunjung ke Kabupaten Musi Banyuasin melihat pabrik aspal karet yang sudah berdiri. Kami berinisiatif mendirikan juga untuk di Kabupaten Muratara, karena banyak petani dan perkebunan karet di Muratara,” jelas Sopian. Selasa (1/12/2020).

Dengan memiliki pabrik karet untuk campuran aspal, akan membuat harga karet naik. Bahkan saat ini, petani di Muba sudah dikatakan makmur karena lonjakan harga karet yang mencapai diatas Rp10 Ribu per kilogram. “Jadi masyarakat tidak perlu lagi membawa hasil tani ke daerah luar karena kita sudah bisa produksi sendiri,” katanya.

Sementara itu, Cabup HM Syarif Hidayat menyampaikan hal senada. Ia bersama wakilnya Surian Sopian, tentu akan membuktikan semua program yang sudah disampaikan kepada masyarakat. “Kita bukan mengumbar janji, namun akan memberi bukti,” ujar Syarif. (Tim)