Musirawasterkini.com – Sebagai wujud Komitmen Moral dalam membulatkan hati dan tekad demi mencapai sebuah tujuan mensukseskan Pilkada Musi Rawas 2020, H Hendra Gunawan bersama H Mulyana (H2G Mulya) mengikuti Ikrar Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mura, Kamis (03/12/2020) bertempat di Mapolres Mura.

Paslon nomor urut 2 H Hendra Gunawan dan H Mulyana diikuti paslon lainnya membacakan ikrar yang berbunyi, Kami pasangan calon bupati dan wakil bupati Kab. Musi Rawas pada pilkada serentak tahun 2020 di masa pandemi Covid-19 menyatakan :

  1. Siap menang dan siap kalah
  2. Akan menyelesaikan segala permasalahan terkait pilkada dengan jalur hukum dan perundangan yang berlaku
  3. Akan terus mematuhi protokol kesehatan disetiap tahapan pilkada
  4. Akan terus menjaga situasi kamtibnas Kabupaten Musi Rawas tetap kondusif di setiap tahapan agar pelaksanaan pilkada berjalan dengan aman, damai dan sehat
  5. Akan terus menghimbau dan mengendalikan para pendukung/simpatisan agar tidak melakukan tindakan anarkis atau yang bertentangan dengan hukum dan perundangan yang berlaku.

Ketua KPU Mura Anas Tias dalam sambutannya mengatakan, hari ini KPU Mura bersama Polres Mura mengadakan kegiatan Ikrar Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Tahun 2020, untuk menumbuhkan kembali komitmen Pilkada serentak.

“Kami KPU Kabupaten Mura menyatakan siap melaksanakan Pilkada pada 9 desember 2020, kami juga komitmen selalu mentaati aturan yang ada ditengah pandemi yakni tetap menyiapkan tahapan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Kami mengajak paslon, partai pengusung dan tim pemenangan untuk sama-sama mendukung jalannya Pilkada Kabupaten Mura berjalan sesuai yang diharapkan,” ucapnya.

Kapolres Mura AKBP Efrannedy juga mengatakan, selaku penanggungjawab dalam hal keamanan pada Pilkada Kabupaten Mura, tidak hentinya mengucapkan terimakasih atas kehadirannya dalam kegiatan ikrar bersama. Deklarasi dan ikrar ini sebagai bentuk komitmen moral, karena Pemilu terdiri dari peserta dan peserta yang dipilih, pelaksana dan pengawas, dan polri bertanggung jawab dikeamanan bersama TNI dan Pemda.

” Masa kampanye tinggal 2 hari lagi, dan menuju hari pencoblosan kurang lebih seminggu lagi. Sekarang kita sedang menuju puncak, tentunya halangan akan semakin tinggi. Sehingga dengan deklarasi dan ikrar ini kiranya bisa diikuti semuanya. Ini adalah komitmen moral, tapi saya yakin dan percaya baik dari palson penyelenggara dan pengawas dan masyarakat dapat mensukseskan Pilkada dengan situasi yang kondusif. (*)